Arif Firman Terpilih Menjadi Ketua KNPI Kabupaten Solok

0
1231

SOLOK, JN- Arif Firman Bachtas, SH, terpilih menjadi Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Solok, priode 2019-2022.

Arif terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KNPI kabupaten Solok, dalam sebuah Musyawarah Daerah (Musda) KNPI, untuk memilih kepengurusan yang baru, pada Minggu (4/8) bertempat di Gedung Kepemudaan, BLK Lubuk Selasih.

Acara Musda KNPI tersebut, dihadiri oleh pengurus Wilayah KNPI, Fadly Amran yang diwakili Sekeretaris, Martha Suhendra dan juga dihadiri sebanyak 37 OKP yang ada di Kabupaten Solok, dan ketua MPI, Ayatulah Rajo Bangkeh.

Menurut Ketua KNPI Sumbar,
Panitia pelaksana sudah membuka pendaftaran bagi kandidat ketua baru sejak Kamis (1/8) lalu di lokasi pelaksanaan Musda.

Menurut Fadly Amran yang didampingi Ketua Karateker KNPI Kabupaten Solok, Arief Pratama, menyebutkan bahwa berbagai persiapan untuk pemilihan Ketua KNPI sudah dipersiapkan, termasuk penyeleksian calon ketua.
“Panitia sudah membuka calon pendaftaran untuk Ketua sejak beberapa hari lalu, ” sebut Fadly Amran.

Sementara untuk dapat dipilih menjadi ketua dewan pengurus daerah KNPI kabupaten Solok, calon harus memenuhi syarat sesuai ART Pasal 21 Ayat 2 dan 3, yang diantaranya adalah kandiday tidak melebih dua periode sebagai ketua, tidak pernah atau sedang menjabat sebagai unsur pimpinan dewan pengurus daerah KNPI Kabupaten atau kota lain dengan dibuktikan dengan menunjukkan SK Kepengurusan di Lembaga masing-masing.

Selanjutnya harus mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis minimal dari enam OKP tingkat Kabupaten atau kota yang berhimpun di KNPI dan berstatus peserta Musda. Berikutnya calon harus menyampaikan daftar riwayat hidup dan pokok-pokok pikiran mengenai visi dan misi serta strategi dan kebijakan dalam memajukan KNPI di hadapan peserta musyawarah Kabupaten.

“Yang tidak kalah penting calon tidak boleh berusia dari 30 tahun, sesuai dengan UU No. 40 Tahun 2009. Dan juga berakhlak mulia dan percaya pada Tuhan Yang Maha Esa, serta memiliki mobilitas, prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap tugas- tugas organisasi,” terang Fadly Amran.

Disebutkan Fadly, dengan terpilihnya Arif Firman, maka diharapkan pemuda Kabupaten Solok akan bangkit.
“Saya optimis dengan SDM para pemuda yang ada di Kabupaten Solok, maka pemuda bisa membangun komunikasi dan menentukan arah yang lebih baik kedepannya,” sebut Fadly Amran.

Arif Firman Bachtas, SH, yang juga berprofesi sebagai pengacara itu, saat ini berusia 29 tahun dan berdomisili di
Pasar Usang , Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang. Saat pemilihan, Arif bersaing dengan Calon kandidat KNPI kabupaten Solok lainnya, Muhamad Irsyad. Namun Muhammaf Irsyad tidak melengkapi syarat rekomendasi calon, sehingg Arif terpilih secara aklamasi.

Arif yang merupakan jebolan Fakultas Hukum, Universitas Bung Hatta ini, berjanji akan merubah marwah KNPI kabupaten Solok kearah yang lebih baik.
“Yang pasti saya butuh dukungan dari semua pihak, dan juga akan selalu berkoordinasi dengan DPW KNPI Sumbar. Selain itu juga butuh bimbingan dan dukungan dari Pemkab Solok,” sebut Arif Firman Bachtas.

Pihaknya berharap kepada seluruh pemuda di Kabupaten Solok, khususnya OKP yang terdaftar atau tidak terdaftar di KNPI, bisa mendaftar di KNPI, untuk bersama sama membangun organisasi kepemudaan di Kabupaten Solok.

“Saya tidak mau hanya mengayomi satu OKP saja, tapi seluruh OKP yang ada di bumi bareh Solok, ” sebut Arif.

Salah seorang tokoh pemuda asal Talang, Rahmat Alilintar, optimis dibawah kepemimpinan Arif, KNPI Kabupaten Solok akan bangkit.
“Intinya, jujur dalam pengabdian dan selalu rendah hati, ” sebut Rahmat Alilintar (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here