Apel Deklarasi Damai Pemilu dan Pilpres Badunsanak Untuk Mensukseskan Pemilu di Kabupaten Solok 2019

0
461

SOLOK,  JN-Untuk menggekar pemilihan umum yang damai dan sejuk, baik Pemilu Pileg atau Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019,  Pemerintah Kabupaten Solok,  Senin (24/9), menggelar Apel Deklarasi Damai Pemilu dan Pilpres Badunsanak Untuk Mensukseskan Pemilu di Kabupaten Solok 2019.

 

Acara deklarasi damai dilaksanakan bertempat di Lapangan Apel Arosuka Kantor Bupati Solok, dengan dihadiri oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Aswirman, SE. MM, Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE. MM, para Kepala SOPD diingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Kapolres Arosuka, AKBP. Ferry Irawan, SIK, Kapolres Solok Kota, Dandim 0309/Solok, Kajari Solok, Alyansyah, SH. MH, Ketua PN Koto Baru, Purnomo Hadiyanto, SH, Ketua KPU Kabupaten Solok, Ir. Gadis M, M.Si, Ketua Bawaslu Kabupaten  Solok, Afri Memori, SE dan para Ketua Partai di Kabupaten Solok.

 

Bupati Solok, H.  Gusmal dalam arahannta berpesan agar lakukan kmpanye dengan tertib dan damai untuk menarik simpatik dari masyarakat serta patuhi beberapa larangan dalam kampanye seperti mempersoalkan dasar negara pancasila dan UUD 1945, menghina, menghasut, mengancam serta menggunakan senjata tajam, menggunakan fasilitas dan anggaran pemerintah.

“Kita berharap agar kampanye damai ini bisa berjalan hingga pelaksanaan pemilu 2019 nanti, ” jelas H.  Gusmal.

Orang Nomor satu di Kabupaten penghasil bareh tanamo itu berpesan

agar KPU dan beberapa pihak terkait bekerja lebih ekstra dalam mengamankan dan melakukan pengawasan dalam masa kampanye serta pelaksanaan pemilu nantinya.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan iklim kondusif untuk seluruh proses pemilu nantinya, ” jelas Gusmal.

 

Sementara Ketua KPU Kabupaten Solok,  Ir.  Gadis menyampaikan harapannya bahwa kampanye damai bisa berjalan sesuai yang diharapkan bersama.

“Jangan sampai ada saling ejek dan hina,  karena ini adalah kampanye bersaudara sesuai namanya, ” jelas Gadis.

Acara diakhiri dengan penandatanganan bersama dari peserta deklarasi damai (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here