Anggota DPR RI, Athari Gauthi Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Kepada Warga Solok

0
542

SOLOK, JN-Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), Athari Gauthi Ardi, menggelar Reses di Dapil atau Kampung Halamannya di Singkarak, Sabtu (30/11).

Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PAN tersebut, dalam rangka melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada warga di wilayah Kabupaten Solok.

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN tersebut melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada sekitar 160 orang. Acara reses untuk dalam rangka menjaring Aspirasi Masyarakat tersebut, digelar di Lokasi Wisata Bukik Cinangkiek, Nagari Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak.

Pada acara reses yang juga dihadiri orang tua Athari Gauthi, H. Epyardi Asda, Wabup Solok, H. Yulfadri Nurdin, segenap pengurus Partai Amanat Nasional Kabupaten Solok dan tokoh masyarakat seperti Yondri Samin tersebut, para Walinagari dan kader PAN, berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan juga diisi sesi tanya jawab antara anggota DPR RI dan masyarakat.

“Tujuan dari reses ini adalah untuk mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat dan dalam rangka sosialisasi empat pilar kebagsaan, ” sebut Athari Gauthi.

Dalam memberikan sosialisasi, Athari Gauthi, menyampaikan empat poin yang sudah termaktub dalam empat pilar kebangsaan tersebut diantaranya Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Jadi keempat poin itu yang perlu kita sampaikan kepada masyarakat ditingkat bawah sehingga apa yang kita sampaikan sekarang kita harap ada penyampaian lanjutan juga dari masyarakat yang datang pada hari ini kepada warga yang lain,” terangnya.

Menurut Athari, tujuan kegiatan sosialisasi itu dilakukan supaya dapat memasyarakatkan empat pilar kebangsaan tersebut kepada masyarakat. Dengan begitu masyarakat dapat memahami dengan benar empat pilar kebangsaan tersebut.

“Ini juga sebagai satu langkah antisipasi atas masuknya paham radikalime yang saat ini sedang merong-rong kehidupan bangsa kita. Sehingga paham apapun yang masuk, masyarakat sudah tidak goyah lagi. Karena memang nilai dasar empat pilar kebangsaan itu sudah terpatri di dalam kehidupan masyarakat kita,” sebut Athari.

Disamping itu juga bakal membentuk relawan- relawan, agar sosialisasi langsung menyentuh ke masyarakat. Putri sulung Epyardi Asda

Wanita berusia 26 tahun itu merupakan satu-satunya wanita Sumbar yang memiliki jabatan tertinggi di kepartaian, yakni sebagai Wakil Sekjen PAN.

Disamping itu juga Athari orangnya cerdas, pandai berbicara, energik, berpengalaman dalam bidang usaha, serta tokoh milenial yang bisa dibanggakan.

Reses inilah dimanfaatkan benar oleh Athari untuk konsolidasi dengan konstituen dan masyarakat Kabupaten Solok pada umumnya dalam rangka suksesi sosialisasi empat pilar.

Dalam sisialisasi itu, Athari juga menyebutkan akan ada bantuan bedah rumah sebanyak 1000 unit tahun ini untuk Kabupaten Solok.

Usai melakukan kegiatan sosialisasi, anggota DPR RI, Athari Gauthi, mengungkapkan bahwa sudah menjadi tugas dan kewajiban dirinya sebagai anggota DPR dari Komisi 5 untuk terus melakukan sosialisasi terkait dengan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat.

“Dan kali ini merupakan kali pertama bagi saya melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada masyarakat setelah saya dilantik dan akan melakukan sosialisasi lagi kepada semua masyarakat di tempat yang lain,” jelas Athari.

Sementara orang tua Athari, H. Eptardi Asda, menyebutkan bahwa putrinya Athari, akan mampu melanjutkan perjuangannya di DPR RI, karena Epyardi pernah menjadi anggota DPR RI tiga priode.

“Athari orangnya cerdas dan pandai bicara. Saya menjamin Athari bisa melanjutkan perjuangan yang telah saya lakukan dalam tiga periode ini menjadi Anggota DPR RI,” tegas Epyardi (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here