Akun Whatsapp Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal di Bajak

0
1146

SOLOK, JN– Di zaman sekarang, berbagai cara dilakukan orang untuk mendapatkan sejumlah uang, seperti dengan cara membajak atau membobol Facebook, Whatshapp, Twiter atau medsos lainnya dari orang-orang terkenal.

Sekitar satu tahun yang lalu, Facebook Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kbupaten Solok, Jon Firman Pandu, juga dibajak oleh orang tidak dikenal dan setelah dibajak, pelaku pembobolan akun yang mengaku sebagai yang punya akun meminta tolong transfer sejumlah uang dan berjanji akan segera menggantinya.

Dalam Tiga hari terakhir, hal yang hampir sama juga terjadi di Kabupaten Solok.  Kali ini yang dibajak adalah akun Whatshapp (WA) Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinlis Kobal, SE, MM. Pelakunya oleh orang tidak dikenal dengan menggunkan nomor lain namun menggunakan fhoto diri Ketua DPRD Kabupaten Solok. “Saya juga baru  tau dari teman-teman sesama anggota dewan dan teman-teman lain yang mengaku pernah dihubungi oleh pelaku dengan menggunkan akun atas nama saya dan meminjam uang untuk keperluan penting dan berjanji akan segera menggntinya bahkan dilebihankan dari uang yang dipinjam. Padahal saya tidak pernah melakukan itu,” jelas H. Hardinalis Kobal, di ruang kerjanya, Jum’at sore (31/8).

 

H. Hardinalis Kobal

Adapun Nomor WA yang mengaku dan mengatasnamakan dirinya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok, H.  Hardinalis, dengan menggunakan nomor 083132601969. Sementara foto profilnya, menggunakan foto Hardinalis. Dalam setiap aksinya, nomor tersebut meminta ditransfer uang dan berjanji menggantinya dengan nominal lebih besar. “Ada juga yang sudah kena tipu sama yang bersangkutan dan sudah mentransfer uang karena dia percaya saya yang meminta. Jadi saya berharap agar tidak ada lagi yang tertipu karena saya tidak melakukan itu,” tmbah H. Hardinlis, politisi dari Golkar ini.

Akibab kejadian tersebut, sudah banyak yang menghubungi Ketua DPRD untuk memstikan pakah yang mengirim pesan minta pinjaman uang itu benar dirinya. “Ya, hingga pagi tadi sudah lebih dari 10 orang yang menghubungi saya dan saya mengtakan saya tidak melakukan itu karena Nomor WA saya yang asli dari dulu tidak pernah diganti,” tambah Hardinlis.

 

Untuk menjaga agar hal itu tidak terulang lagi, Jum’at pagi, Ketua DPRD Bumi Penghasil Bareh Tanamo itu langsung mendatangi kantor Mapolres Solok di Lubuk Selasih untuk melaporkan kejadian tersebut. Di kantor Mapolres Solok, Ketua DPRD diterima langsung oleh Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan, S. IK dan Wakapolres Solok, Kompol Emanuel Lase. “Bapak Kapolres berjanji akan segera menyelidiki kasus ini dan berharap agar masyrakat berhati-hati setiap aksi penimpuan yang mengatasnamakan pejabat dan orang-orang terkenal,” jelas Hardinalis Kobal. Pihaknya juga berharap agar pelaku pemboboln WA dirinya segera insyaf dan tidak melakukan hal yang serupa yang bisa mencontreng nama baiknya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here