Ahmad Rius, SH: Ajak Kader PAN Membangun Dengan Jembatan Hati

0
664

Ahmad Rius Ketua PAN Kabupaten Solok 2016-2021

Kader PAN Diajak Membangun Kabupaten Solok Dengan  Jembatan Hati

SOLOK, JN–   Komitmen Partai Amanat Nasional (PAN) untuk selalu menjaga jembatan hati baik sesama kader atau dengan partai lain tampaknya akan bisa terwujud kalau didudkung oleh kader PAN dan partisan partai.

Hal itu akan bisa diciptakan, kalau para penerima amanah baik sebagai pengurus di Partai atau sebagai kader, secara bersama-sama dan komit dengan apa yang sudah diembankan oleh pimpinan partai kepada masing-masing pengurus. Hal itu tampaknya akan terwujud di Kabupaten Solok, sebab pimpinan DPD Partai PAN Kabupaten Solok yang baru, Ahmad Rius, SH, sudah mewanti-wanti para kadernya untuk selalu mementingkan kepentingan masyarakat dan partai dari pada kepentingan pribadi.

Pada Senin siang (13/3), Ketua DPW PAN Sumbar, mengukuhkan Ahmad Rius, SH bersama 45 orang kader Partai Amanat Nasional (PAN) dilantik menjadi Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Solok Periode 2016-2021, bertempat di Sport Hall GOR Tuanku Tabiang Batutupang, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Selain dihadiri langsung Ketua DPW PAN Sumbar, Drs H Ali Mukhni, Sekretaris DPW PAN Sumbar, Taslim, pelantikan dengan tema “Dengan Semangat Kepemimpinan Baru, Kita Sukseskan Verifikasi Faktual Partai PAN Menuju Pemenangan Pileg 2019” itu juga dihadiri Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, SE, MM. Segenap unsur Forkompinda Kabupaten Solok dan ratusan kader PAN Sumbar dan Kabupaten Solok sendiri.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PAN Kabupaten Solok, Ahmad Rius, SH mengatakan, era reformasi hampir 20 tahun berlalu dan telah berkontribusi terhadap kehidupan berdemokrasi di Negara Indonesia. Meskipun saat ini, reformasi dinilai kehilangan arah dan nantinya akan menjadi sejarah, kader tetap bangga dengan PAN yang identik dengan reformasi.

“PAN lahir saat reformasi dan telah memberi kontribusi positif sekaligus mewarnai perpolitikan tanah air. Maka, jiwa dan semangat reformasi akan tetap menjadi identitas seluruh kader PAN. Kader diharapkan jangan sekali-kali menodai cita-cita pejuang reformasi untuk perubahan kearah yang lebih baik,” himbau Ketua DPD PAN Kabupaten Solok,  Ahmad Rius, SH, saat berorasi politiknya, dihadapat ratusan kaderdan partisan Partai berlambang Matahari puith itu.

Dijelaskannya, seiring berjalannya waktu, PAN juga melahirkan anak bangsa sebagai tokoh Nasional. Seperti Amien Rais, Hatta Rajasa dan sebagainya. Para tokoh Nasional yang lahir dari rahim PAN itu juga telah memberikan perbaikan terhadap Bangsa dan Negara. Namun, keberhasilan tokoh-tokoh tersebut tidak bisa dijadikan tolak-ukur perjalanan PAN saat ini tanpa perjuangan dan keseriusan. Sebab, setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya. Untuk itu Ahmad Rius, sangat berkeinginan, kalau kader PAN asal Kabupaten Solok, nantiknya bisa melahirkan tokohtokoh nasional, yang memiliki jiwa amanah, jujur dan benar-benar berjuang untuk kepentingan masyarakat.

“Keberhasilan ataupun kegagalan seseorang dalam suatu masa tidak dapat dijadikan ukuran untuk masa kini dan masa mendatang, karena suasananya juga telah berbeda dan berubah. Hanya keseriusan  kaderlah yang bisa mewujudkan semua cita-cita mulia ini. Kita tidak ingin kader digembleng secara instant, namun benar-benar mapan dari bawah dan tidak banyak nyeleneh,” harap anggota Komisi I DPRD Sumbar ini.

Ditambahkan Ahmad Rius, sampai ini, eksistensi PAN di Kabupaten Solok sudah berlangsung sebanyak Lima periode. Berawal dari Kepemimpinan Afrizal Thaib periode 1998-2001, Isral Jalinus (2001-2005), Edi Sumanto (2005-2010), Gusrial Abbas (2010-2015), dan hari ini periode 2016-2021, Ahmad Rius dipercaya memimpin PAN Kabupaten Solok. “Saya mengalami pasang surut PAN di Kabupaten Solok, karena saya selalu berada di dalamnya sejak PAN muncul ke khalayak,” kata Ahmad.

Sebagai kader Partai Politik terang Ahmad, tidak bisa dipungkiri bahwa akhir dari perjuangan politik adalah Kekuasaan. Hal ini tentunya menuntut kerja keras semua kader dan simpatisan PAN khususnya di Kabupaten Solok. Sebab, keberhasilan seorang pimpinan Partai, dilihat dari seberapa mampu meraih kekuasaan, baik di Legislatif maupun Eksekutif. “Hakekat dari Kekuasaan itu sendiri harus bermuara pada kepentingan masyarakat. Sebab, kita bergerak dan berbuat demi masyarakat,” tegas Ahmad.

Atas dasar itu, sebagai orang yang diberi amanah menahkodai PAN Kabupaten Solok, Ahmad berjanji akan terus berjuang mendapatkan hati masyarakat pada Pileg 2019 mendatang. Paling tidak, PAN kembali meraih suara untuk kursi Pimpinan DPRD Kabupaten Solok. “Kader PAN harus mampu berkomitmen menjaga jembatan hati pada seluruh masyarakat. Insyaallah, Matahari akan kembali bersinar terang di bumi Kabupaten Solok dan dalam berjuang tidak boleh sombong dan takabur,” ujar Ahmad Rius, sambil meneriakan yel-yel PAN dihadapan ratusan kader dan pimpinan partai politik lain.

Struktur Kepengurusan DPD PAN Kabupaten Solok periode 2016-2021 dipimpin Ketua Umum Ahmad Rius, SH, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Solok, Drs Erman Djamal, Bendahara Renaldo Gusmal dan Ketua MPP H Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM.

 

Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni, berpesan kepada seluruh kader PAN agar dapat menempatkan diri sesuai tugas masing-masing. Ia berharap seluruh kader dapat melaksanakan kerja politik untuk menarik perhatian dan simpati masyarat. Menurut Bupati Padang Pariaman itu, bahwa perlu diketahui pelantikan ini bukanlah sebuah ujung kemenangan tetapi awal dari perjuangan DPD PAN Kabupaten Solok untuk beberapa tahun kedepannya. Hanya dengan terus bekerja dengan penuh semangat yang tinggi akan lebih maju dan lebih jaya kedepannya. “Saya mengajak seluruh kader PAN agar semakin solid untuk kejayaan PAN dan menyukseskan seluruh agenda nasional. Menurutnya, untuk membesarkan partai, perlu sinergitas antar semua elemen, mulai jajaran pengurus atau struktur partai, DPW, DPD hingga DPC. Saya berharap seluruh anggota fraksi baik yang duduk di Kabupaten maupun Kecamatan dapat bersinergi dalam memajukan PAN di Kabupaten Solok ini,”  harap Ali Mukhni.

 

Sementara Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin dalam sambutannya menyampaikan, tidak membatasi masuknya partai-partai di daerah yang berjulukan Negeri Penghasil beras ternama ini, yang terpenting bersatu dan kompak untuk memajukan Kabupaten Solok ini. “Kita tidak membasi partai-partai yang ingin masuk ke daerah ini, asalkan untuk bersatu dalam kemajuan dan membangun Kabupaten Solok ini untuk kedepannya,” papar wabup.

 

Lebih juah dikatakan Yulfadri Nurdin, degan semangat kepemimipnan baru kita sukseskan verifikasi faktual partai PAN Kabupaten Solok menuju pemenangan pada pileg tahun 2019. Guna mewujudkan visi tersebut, keberadaan DPD PAN di setiap Kabupaten/Kota, tidak terkecuali DPD PAN Kabupaten Solok, memiliki peran yang sangat penting. “Saya percaya dan optimis, dengan berbagai pengalaman yang dimiliki, di bawah kepemimpinan Bapak Ahmad Rius, seluruh DPD PAN Kabupaten Solok, masa bakti 2016-2021, mampu mengemban amanah yang diberikan, serta memberikan kontribusi yang optimal, untuk mendorong percepatan terwujudnya visi dimaksud,” tutur  Yulfadri (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here