Ahmad Rius Dilantik Jadi Ketua DPD PAN Kabupaten Solok

0
1499

 

SOLOK, JN-    Ketua DPW PAN Sumbar, Ali Mukhni, melantik pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Priode 2016-2021, bertempat di SpotHall Batu Batupang, Senin (13/2). Dalam kesempatan itu, tampak hadir Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin SH, Ketua DPW PAN Sumbar Drs. H. Ali Mukhni, Ketua DPD PAN Kabupaten Solok Ahmad Rius,Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, Ketua DPD PAN Kota Solok, Jon Hendra, Anggota Fraksi PAN DPRD Kabupaten Solok, Ketua Partai Sekabupaten Solok, unsur Forum Lomunikasi Pimpinan Daerah dan beberapa petinggi partai PAN serta tokoh lintas partai lainnya

 

Pelantikan itu, terkait menyongsong Pileg dan Pilpres 2019 sekaligus mengawali kerja baru pengurus DPD PAN Kabupaten Solok masa bakti 2016-2021, Partai Amanat Nasional (PAN) makin gencar melakukan konsolidasi kader. Langkah itu ditempuh, sebagai komitmen untuk menjadikan PAN sebagai partai pemenang Pileg dan Pilpres 2019 nanti. Dlam pidato politiknya, Ketua DPD PAN Kabupaten Solok yang baru dilantik, Ahmad Rius menyebutkan bahwa target PAN di Pileg nanti yakin bisa lebih dari sekarang yakni empat kursi di DPRD. Tahun 2019 kita harus menjadi juara 1 pemenang Pemilu di Kabupaten Solok. Disebutkan Ahmad Rius, dirinya bersama jajaran pengurus baru seperti Sekretaris PAN, Erman Jamal, Bendara PAN, Renaldo Gusmal serta jajaran pengurus lainnya akan bekerja maksimal untuk menuju 2019.

 

Dalam mengawali langkah PAN itu kata Ahmad Rius, tim KPPD tengah serius melakukan konsolidasi-konsolidasi kader hingga ke tingkat basis paling bawah atau ranting-ranting. Sehingga, kader PAN di parlemen baik tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota akan meningkat. “Kalau kemarin empat kursi nanti akan bertambah, kita punya keyakinan. Kita persiapkan sejak dini soal rekruitmen Bakal Calon Legislatif ini baik itu SDM, administrasi, dan program agar nantinya kita benar-benar siap menghadapi Pileg 2019,” terang Ahmad Rius. Anggota Komisi I DPRD Sumbar ini juga akan menempatkan kadernya baik itu sebagai Kepala Daerah maupun di DPRD Kabupaten Solok, konsolidasi yang dilakukan KPPD itu sebagai upaya persiapan pencalegan dini menyongsong Pileg 2019. Sebab, pencalegan dini di PAN akan dilakukan pada tahun ini agar betul-betul siap menghadapi Pileg 2019. “Kita prioritaskan kader internal untuk Pileg nanti, namun kita juga akan membuka ruang bagi kalangan eksternal dengan catatan harus ber-KTA PAN. Kita terbuka, apakah itu bagi kalangan akademisi, tokoh masyarakat, pengusaha, aktivis, ulama bahkan semua elemen, kita sangat membuka ruang untuk bersama-sama menyamakan persepsi bagi kemajuan Kabupaten Kuningan,” sebut Ahmad Rius.

Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni, berpesan kepada seluruh kader PAN agar dapat menempatkan diri sesuai tugas masing-masing. Ia berharap seluruh kader dapat melaksanakan kerja politik untuk menarik perhatian dan simpati masyarat. Menurut Bupati Padang Pariaman itu, bahwa perlu diketahui pelantikan ini bukanlah sebuah ujung kemenangan tetapi awal dari perjuangan DPD PAN Kabupaten Solok untuk beberapa tahun kedepannya. Hanya dengan terus bekerja dengan penuh semangat yang tinggi akan lebih maju dan lebih jaya kedepannya. “Saya mengajak seluruh kader PAN agar semakin solid untuk kejayaan PAN dan menyukseskan seluruh agenda nasional. Menurutnya, untuk membesarkan partai, perlu sinergitas antar semua elemen, mulai jajaran pengurus atau struktur partai, DPW, DPD hingga DPC. Saya berharap seluruh anggota fraksi baik yang duduk di Kabupaten maupun Kecamatan dapat bersinergi dalam memajukan PAN di Kabupaten Solok ini,”  harap Ali Mukhni.

 

Sementara Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin dalam sambutannya menyampaikan, tidak membatasi masuknya partai-partai di daerah yang berjulukan Negeri Penghasil beras ternama ini, yang terpenting bersatu dan kompak untuk memajukan Kabupaten Solok ini. “Kita tidak membasi partai-partai yang ingin masuk ke daerah ini, asalkan untuk bersatu dalam kemajuan dan membangun Kabupaten Solok ini untuk kedepannya,” papar wabup.

 

Lebih juah dikatakan Yulfadri Nurdin, degan semangat kepemimipnan baru kita sukseskan verifikasi faktual partai PAN Kabupaten Solok menuju pemenangan pada pileg tahun 2019. Guna mewujudkan visi tersebut, keberadaan DPD PAN di setiap Kabupaten/Kota, tidak terkecuali DPD PAN Kabupaten Solok, memiliki peran yang sangat penting. “Saya percaya dan optimis, dengan berbagai pengalaman yang dimiliki, di bawah kepemimpinan Bapak Ahmad Rius, seluruh DPD PAN Kabupaten Solok, masa bakti 2016-2021, mampu mengemban amanah yang diberikan, serta memberikan kontribusi yang optimal, untuk mendorong percepatan terwujudnya visi dimaksud,” tutur  Yulfadri (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here