Agus Syahdeman Optimis Bisa Maju di Pilkada Kabupaten Solok

0
1096

SOLOK, JN- Mantan calon Bupati Solok priode 2015-2020, Agus Syahdeman, masih tetap optimis dan tetap berkomitmen untuk maju pada Pilkada Kabupaten Solok 2020-2025.
Ketua Demokrat Kabupaten Solok yang sebelumnya digadang-gadang akan mendampingi Desra Ediwan dan Epyardi Asda itu, optimis bisa maju dengan bermodalkan 4 kursi dari Fraksi Demokrat di DPRD Kabupaten Solok.Agus Syahdeman atau ASD diyakini memiliki modal besar untuk kembali bertarung di pesta demokrasi bumi bareh Solok.


“Kita masih optimis bisa maju di Pilkada Kabupaten Solok dengan bermodalkan 4 kursi dan tinggal mencari 3 kursi saja,” sebut Agus Syahdeman, Senin (23/8).
Disebutkan ASD, saat ini tensi politik di bumi penghasil bareh tanamo itu makin memanas, karena baru satu pasangan yang dinyatakan sudah oke maju di Pilkada yakni pasangan Epyardi Asda dan Jon Pandu.
“Kalau mau menang pada Pilkada Kabupaten Solok, harus ada calon dari tengah dan Selatan. Jadi kita masih menunggu pasangan yang siap, minimal mereka punya satu partai lagi dengan jumlah kursi 3 di DPRD Kabupaten Solok. Dan digabung sama demokrat sudah 7 kursi,” sebut Agus Syahdeman.Namun yang pasti Demokrat akan maju dengan calon Bupati yang memiliki konsep yang sama dengan Demokrat.

Sebelumnya ASD juga sudah mengakhiri niat majunya yang berpasangan dengan Desra Ediwan Anantanur pada awal bulan lalu.
“Saya melihat, sampai saat ini baru ada satu pasangan yang sudah oke untuk maju. Selebihnya baru hasil klaim masing-masing kandidat. Dan belum bisa membuktikan. Jadi peluang kita masih tinggi,” sebut Agus Syahdeman.
Jika nanti tidak ada partai atau pasangan yang akan bergandengan dengan dirinya, maka Demokrat siap mendukung paslon yang benar-benar bisa jadi panutan untuk membangun Kabupaten Solok.
Intinya, menurut Agus Syahdeman asal orangnya tidak sombong dan merakyat. “Pokoknya kita akan siap selalu untuk mendukung pasangan yang baik dan kalau perlu kita dukung mereka bersama-sama, asal tidak angkuh saja,” sebut Agus Syahdeman.

 Sejauh ini, Agus Syahdeman tetap akan mendahulukan kader yang memenuhi indikator untuk maju di Pilkada. Seperti hasil survei elektabilitas, kemampuan dan juga popularitas serta lain sebagainya.
“Sampai saat ini belum ada keputusan DPP arah kemana Demokrat berkoalisi dan mendukung siapa di Pilkada Kabupaten Solok. Kita tunggu saja dalam beberapa hari ini,” sebut Agus Syahdeman.

Namun jika kelak setelah dilakukan lobi-lobi politik dan tidak menemukan pasangan yang cocok, bukan tidak mungkin Demokrat akan mendukung bakal calon yang telah ada.
 “Sekarang masih tahap lobi-lobi politik dengan calon Bupati dan Calon Wakil bupati, sampai menemukan pasangan yang oke,” sebut Agus Syahdeman.
Pihaknya juga meyakini, bahwa yang bisa mematahkan kekuatan Epyardi Asda saat ini, hanyalah balon H. Yulfadri Nurdin yang mendapat dukungan penuh dari Selatan.”Kalau beliau dipasangan dengan orang tengah, maka kekuatan ini akan jadi super dan susah dikalahkan,” pungkas Agus Syahdeman.
Namun pihaknya juga mengunci, bahwa meski nantinya tidak jadi maju, maka ASD akan tetap membangun Kabupaten Solok, meski tidak jadi kepala daerah (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here