9 Orang ASN Dari Sekretariat dan 1 Orang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Diperiksa RT-PCR.

0
456

SOLOK, JN- 9 Orang ASN Dari Sekretariat dan 1 Orang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, hari Jum’at (28/8), diperiksa RT-PCR.

Pemerintah Kabupaten Solok melalui Puskesmas Tanjuang Nan Ampek Danau Kembar dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, menginformasikan soal perkembangan pemeriksaan spesimen terkait Covid-19 pada Juma’at (28/8).

Dari pemeriksaan 8 ASN dari sekretariat dan 1 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok itu, semuanya diperiksa dengan Reverse transcription polymerase chain reaction (RT-PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).

Menurut Sekwan DPRD Kabupaten Solok, Suharmen, pihaknya menyimpulkan kemampuan pemeriksaan spesimen kita pada pada hari ini sudah cukup baik.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Renaldo Gusmal, mnyampaikan ucapan terima Kasih Kepada Tim Pemeriksa Spesimen yang selalu setia digarda terdepan dalam penangganan Covid-19.

Sementara Informasi Data Covid-19 Dikabupaten Solok, kasus terkonfirmasi tetap 42 (Empat Puluh Dua) orang. Kemudian pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 2. 726 (dua ribu tujuh ratus dua puluh enam) orang.

Puncak wabah Corona di Indonesia khususnya di Kabupaten solok akan sangat sulit diprediksi kedepannya.

“Kita berdoa semoga pendemi covid-19 di negeri ini cepat berlalu dan kita bisa melakukan aktifitas seperti biasanya,” sebut Suharmen.
Pihaknta berpesan agar selalu Jaga Jagak Dan Jangan Lupa Pakai Masker.

Sementara Yulia Yenti dari Pusekesmas Tanjung Nan Ampek dan menjabat sebagai Pelaksana Laboratorium mengatakan; bahwa sampel tes hari ini akan dibawa ke laboratorium FK UNAND Padang.
Sementara hasil Tes Reverse transcription polymerase chain reaction (RT-PCR) dan tes cepat molekuler (TCM), akan keluar dalam 3 samapi 4 hari kedepan.

Adapun spesimen yang selesai diperiksa pada hari ini sebanyak 9 Orang Diantaranya Sekwan, Drs. Suharmen – Sekwan, wakil Ketua DPRD, Renaldo Gusmal, SE, Kabag Umum DPRD, Zaldi Nofra, Kasubag Humas. Ismardi, staf humas dan umum, Weri, Dian Eka Putri, Yulia Putri Yenti, Fewi Yuliani dan Yulia Febrianti.

Petugas dari Puskemas Tanjuang Nan Ampek Danau Kembar dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, yakni Yulia Yenti , sebagai Pelaksana Laboratorium, Meri Vorina Putri. Amd.Keb, Pelaksana Kebidanan, Megi Saputra, Amd,Kes, Sanitarian, Aulia Rahmi. Amd, KL, Sanitarian
dan Edi Gunawan, Ambulance (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here