Kapolres Solok Kembali Berbagi Tali Asih Dengan Warga Kurang Mampu

0
269

SOLOK, JN- Sudah menjadi agenda rutin setiap hari Jum’atnya oleh jajaran Polres Solok, maka seusai shalat Jum’at (126) di Masjid UMMI Alahan Panjang, Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho SH, S,IK M,Si melaksanakan penyerahan santunan kepada warga kurang mampu di Wilayah Kecamatan Lembah Gumanti.


Penyerahan bantuan dilakukan di Jorong Usak nagari Alahan Panjang dan di Jorong Lekok serta Jorong Rimbo Data Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok.Penyerahan dilakukan langsung oleh Bapak Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH, kepada masyarakat miskin akibat dampak wabah Corona Virus Covid 19 menuju Pendisiplinan PSBB dalam rangka Persiapan Menghadapi New Normal (Baru Normal) di Nagari Sungai Nanam dan Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara kita yang menerima dan menjadi pahala bagi kita,” ucap Kapolres AKBP Azhar Nugroho SH.


Dalam kegiatan tali asih tersebut, Kapolres didampingi oleh Waka Polres Solok Kompol Harianto MH MM, Kasat Binmas AKP Bambang Hariyono, SE, Kapolsek Lembah Gumanti IPTU Amin N. SH,  Wali Nagari Sungai Nanam diwakili oleh Seknag, Harmisriono AD,  KBO Sat. Binmas Iptu Yulius M, Kepala Jorong Lekok, Bayu Putra Gumala dan Kepala Jorong Rimbo Data, Safril Siak, kemudian Bhabin Kamtibmas Nagari Sungai Nanam, Brigadir Ahmad Fuad, Babinsa Lembah Gumanti Serda Mulyono SC, Personil Polres Solok dan personil Polsek Lembah Gumanti.
Adapun yg menerima Tali Asih Jum’at berbagi Barokah sebanyak 2 orang yakni Lansia atau orang miskin (Duafa) yang bernama Jailun (83), warga Jorong Lekok nagari Sungai Nanam, dimana Kehidupan warga tersebut sebatang kara dan sejarang tinggal sendiri di rumah yang tidak layak huni dan sehari-hari mengharapkan bantuan dari masyarakat dan skrng mulai sakit-sakitan.


Kemudian Dahrizal (48), warga Jorong Rimbo Data nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok. Yang bersangkutan tidak dapat melaksanakan giat aktifitas sehari-hari karena sakit stroke dan kemudian yang bersangkutan mempunyai satu istri dan empat orang anak yang msh menjadi tanggungan dan saat ini dalan kesulitan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Adapun bantuan Tali Asih Jum’at Berbagi Barokah yang diberikan berupa satu paket sembako, 10 Kg Beras, satu lapik telor dan bantuan uang tunai.


Yang bersangkutan mengucapkan puji syukur alhamdulillah dan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres Solok atas bantuannya.  “Semoga Allah SWT membalas kebaikan beliau dengan pahala yang berlupat,” sebut Dahrizal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here