222 Orang Anggota PPS se-Kabupaten Solok Untuk Pemilu Tahun 2024 Dilantik


SOLOK, JN- Sebanyak 222 Orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Solok untuk Pemilihan Umum Tahun 2024, hari Selasa (24/1) dilantik dan diambil sumpahnya.


Acara pelantikan digelar di Gedung Solok Nan Indah Arosuka, dengan dihadiri oleh Bupati Solok : Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Unsur Forkopimda Asisten I Pemkab Solok, Drs. Syahrial, MM, Ketua KPU Kabupaten Solok, Ir. Gadis M, M.Si,  Kepala Dinas Kominfo, Teta Midra, SSTP, M.Si, Kepala Badan Kesbangpol, Agus Rostamda, Kepala BUMN dan BUMD di Kabupaten Solok, Camat Se-Kabupaten Solok, dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Solok yang dilantik.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilantik berjumlah sebanyak 222 Orang, masing-masing Nagari sebanyak 3 orang.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU, Ir. Gadis M, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan pemilu Tahun 2024 nantinya akan dilaksanakan di sejumlah 1361 Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Pihaknya juga memohon bantuan dan dukungan dari para aparat Kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalankan pemilu.

Baca Juga :
Bupati Buka Kegiatan Pembahasan Kebijakan Umum APBD KUA dan PPAS Kabupaten Solok Tahun 2021

“Kepada seluruh anggota PPS agar selalu siap dalam menjalankan tugas karena mulai pada hari ini akan banyak rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan menuju Pemilu Tahun 2024,” sebut Ir. Gadis.

Kepada rekan-rekan PPS agar selalu memastikan kesesuaian data para pemilih.

Sedangkan Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan dari pemilihan umum ini ialah dalam rangka mewujudkan bentuk Negara Demokrasi dengan memberikan hak kepada masyarakat untuk memilih Pemimpin di Negara Republik Indonesia.

“Saya berhatap agar Bapak Ibu yang baru dilantik merupakan orang-orang yang diamanatkan untuk mewujudkan azaz demokrasi tersebut. Untuk itu saya meminta profesionalitas dan Integritas Bapak Ibu semua dalam menjalankan tugasnya,” harap H. Epyardi Asda.
Bupati yakin dan percaya Bapak IbUu dapat mengemban tugas dan amanah yang diberikan, untuk itu berbanggalah dengan tugas dan amanah tersebut.

Baca Juga :
DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok Bagi-Bagi Takjil di Depan Kantor Demokrat di Talang


“Semoga apa yang diamanahkan kepada saudara semua, bisa diemban dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ucap  H. Epyardi Asda (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.