Nagari Batu Bajanjang Tigo Lurah Gelar Bakawue Alek Nagari

0
114
SOLOK,  JN-Nagari Batu Bajanjang, Kecamatan Tigo Lurah, Kabuparen Solok,  hari Senin (26/11), menggelar acara Bakawue Alek Nagari, yang digelar di halaman kantor Walinagari Batu Bajanjang. 
 
Tampak hadir pada acara bakawue alek nagari Batu Bajanjang tersebut,  Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Kabupaten Solok Nofiarman, Kadis Pertanian Ir. Admaizon, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Asrul Tanjung, Anggota DPRD kabupaten Solok, Surimariadi,  Camat Tigo Lurah, Sarmaini, SH, Walinagari Batu Bajanjang,  Dahrul Asri,  para Walinagari se Kecamatan Tigo lurah, para Ketua KAN, Ketua BMN, niniak mamak, Alim Ulma tokoh masyarakat serta bundo kandung dan pemuda nagari setempat serta Danpos dan Bhabinkamtibmas Batu Bajanjang.
Walinagari Batu Bajanjang,  Dahrul Asri,  dalam laporannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Bupati Solok dan rombongan,  yang sudah bersedia hadir pada acara alek Nagari Batu Bajanjang tersebut.
“Acara alek nagari ini dilaksanakan sekali setahun,  dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antar sesama warga masyarakat di Batu Bajanjang dan juga dalam meningkatkan rasa syukur kepada Allah atas segala nikmat yang telah beliau berikan kepada kita hambanya, ” jelas Dahrul Asri.
Disebutkan Walinagari, Nagari Batu Bajanjang Tigo Lurah terdiri dari 6 jorong yakni Jorong Kampuang Tangah, Sabi Aie, Muaro, Panariak, Batu Bagantuang dan Jorong Koto Tuo.
 
Sementara Camat Tigo Lurah,  Sarnaini,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa meski secara umum daerah Batu Bajanjang berada diperbukitan,  namun kekayaan alamnya tetap melimpah dan patut untuk disyukuri, termasuk hasil pertanian dan juga potensi alam yang belum diolah. 
“Semoga acara alek nagari ini akan semakin minangkatkan tali silaturrahmi dan rasa syukur diantara kita ” tutur Sarmaini. 
 
Sementara Bupati Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum, Nofiarman menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Batu Bajanjang yang hari ini melakukan acara alek nagari. 
“Saya mengajak semua pihak di Batu Bajanjang ini untuk mensukseskan program Pemkab Solok,  berupa Maghrib Mengaji dan Subuh berjamaah,” jelas Nofiarman. 
Selain itu,  pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menjauhi segala bentuk dan bahaya narkotika serta menghindari LGBT dan lainnya. 
 
Nofiarman juga menghimbau masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan mensukseskan Pilkada dan Pileg 2019.
 
“Jangan sampai kita termakan isu sara dan hindari berita hoax, ” pungkas Nofiarman (wandy) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda