1.330 Warga Kota Solok Terima Zakat Dari Baznas

0
147

SOLOK, JN- Sebanyak 1.330 masyarakat Kota Solok terima zakat dari Baznas Kota Solok yang meliputi guru MDA, pegawai sukarela dan masyarakat kurang mampu di Masjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok, Selasa (28/5).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota Solok Reinier, didampingi Ketua Baznas Zaini, Ketua LKKS Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian. Turut hadir Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novembra, Kabag Kesra Heppy Dharmawan dan perwakilan Kemenag Kota Solok.

Ketua Pelaksana Zaini menjelaskan dana tersebut diperoleh dari ASN dilingkup Pemerintah Kota Solok, Polres Solok Kota, serta dari pedagang. “ kami berharap dana ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” tutur Zaini.

Sementara itu, Wakil Walikota Solok sangat apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Baznas Kota Solok. “Kita patut apresiasi terhadap kegiatan baznas ini, semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut, karena dapat membantu masyarakat,” kata Reinier.

Tak hanya itu, Reinier juga berharap kepada seluruh penerima santunan agar tahun dapan menjadi pemberi bukan penerima. “Tahun Ini masih jadi mustahiq, kedepan kita harapkan tentu menjadi muzakki, jika pendapatannya telah mencapai haul nya,” ujar Wawako.(van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda