Diawal Tahun Kejati Sumbar Lantik Kejari Bukittinggi

0
258

PADANG, JN- Dalam menghadapi pemilihan umum (pemilu) yang dihelat pada 17 April 2019,  diperlukan berbagai kesiapan keamanan dan kewaspadaan agar tidak terjadi hal-hal yang mengganggu pesta demokrasi. Hal inilah yang disampaikan kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatra Barat (Sumbar), Priyanto, disela-sela pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Bukittinggi, Kamis (10/1).

Kejati menghimbau, kepada seluruh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Kepala cabang Kejaksaan (Kacab) se Sumbar, agar selalu berperan aktif dan  meningkatkan kerjasama dengan semua pihak untuk tahapan pemilu. “ Kepada seluruh Kejari dan Kacab seluruh se Sumbar, supaya terus melaporkan informasi khusus kepada pimpinan, sebagai upaya untuk mengantisipasi perpecahan dan persoalan negatif lainnya terkait dengan pemilu,” katanya.

Kejati Sumbar juga menyebutkan, tujuan ditingkatkan keamanan dan kewaspadaan jelang pemilu, agar tidak ada  terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu kehidupan bernegara dan bermasyarakat. Selain memberikan arahan pemilu kepada Kejari dan Kacab se Sumbar, Kejati Sumbar berpesan kepada Kejari Bukittinggi yang baru, supaya menjalan tugas dengan baik. “ Jalankanlah tugas sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan SOP yang berlaku,” imbuhnya.

Kejati Sumbar juga berpesan, agar penegakan hukum harus terus berjalan, namun keamanan dan ketertiban harus tetap menjadi perhatian. Dalam pelantikan dan serah terima jabatan Kejari tersebut, Kejari Bukittinggi yang baru yakninya Feri Tas menggantikan Zulfadli Savitri Noor yang dimutasikan sebagai inspektur muda kepegawaian dan tugas umum pada inspektorat III Jamwas Kejaksaan Agung RI.

Kejari Bukittinggi yang baru, Feri Tas, sebelumnnya menjabat sebagai Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kepulauan Riau mengaku siap dengan tugas yang baru. “ Insyaallah dengan tugas yang baru saya menjalankannya karena ini merupakan amanah,” ujar Kejari Bukittinngi yang juga putra asli orang Minang. (eko)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda