Yulfadri Nurdin, SH: Tenaga Pendidik Diminta Terus Menambah Wawasan

0
534

SOLOK, JN-  Salah satu Pilar yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Solok dalam membangun Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu dari Empat Pilar yang didengung-dengungkan adalah pilar Pendidikan.

Menurut Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, pilar pendidikan itu baru bisa diciptakan kalau tenaga pendidiknya juga berkualitas. “Jangan harapkan hasil pendidikan kita akan lebih baik, jika tenaga pendidik itu sendiri tidak menguasai bidangnya atau tidak berwawasan dan berkualitas serta ketinggalan informasi dari siswa. Untuk itu, kepada para guru diharapkan untuk juga terus belajar, akan tidak kalah dengan para siswanya,” jelas Yulfadri Nurdin, saat berbincang di ruang kerjanya, Kamis sore (12/7).

 

Dijelaskan Yulfadri Nurdin, untuk menciptakan pendidikan berkualitas, yang paling mendasar adalah tenaga pendidiknya memang harus mempunyai kualitas dan perlu menyesuaikan diri dengan pendidikan zaman sekarang. “Kalau hal itu tidak kita imbangi, maka seorang guru akan tertinggal dari siswanya, sebab siswa lebih banyak belajar dari dunia internet.

 

Saat  periode emas pada anak perlu di berikan gizi yang baik dalam rangka mempersiapkan generasi yang cerdas. “Kita harus punya kompetensi yang tinggi dalam menghadapi perkembangan zaman. Persoalannya adalah, bagaimana kepala keluarga memahami apa artinya pendidikan. Oleh karena itu, kita perlu melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa menerapkan dalam keluarga masing-masing,” tambah Yulfadri Nurdin.

 

 

Disebutkan Wakil Bupati, pendidikan adalah salah satu pilar kita di Kabupaten Solok, oleh karena itu kita harus fokus dalam menyikapi pendidikan ini. Sementara kepada kepsek dan jajaran agar benar-benar fokus dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Solok dan terus menambah wawasan dengan membaca.

“Kalau guru tidak mau belajar dan menyesuaikan diri dengan keadaan sekarang, maka sudah bisa dipastikan para guru akan jauh tertinggal dari siswa, makanya guru harus banyak belajar,” pungkas Yulfadri Nurdin  (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here