Yulfadri Nurdin Hadiri Pertemuan Dengan Walimurid di Ponpes Darussalam

0
59

SOLOK, JN-Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, Sabtu siang (5/1), menghadiri rapat atau pertemuan orang tua siswa dan majelis guru, di Pondok Pesantren Darusslam, Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak.

Pondok pesantren Darussalam Sumani adalah salah satu Ponpes yang terus eksis telah menghasilkan tamatan yang memegang peranan penting dijajaran kementerian Agama dan berbagai lembaga dan ormas di Sumatera Barat.

Menurut Pengasuh Ponpes Darussalam Sumani, Buya H. Sa’aduddin AS, pihaknya sangat memberi apresiasi dan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati Solok pada pertemuan tersebut. Apalagi Yulfadri Nurdin yang baru terpilih sebagai Ketua Asosiasi (ASKAB) PSSI Kabupaten Solok, juga menyerahkan bantuan bola kaki sebanyak 10 buah kepada sekolah. “Kami juga mengucapkan selamat kepada Bapak Wakil Bupati atas terpilihnya memimpin PSSI Kabupaten Solok. Semoga agama dan olahraga makin berjaya di daerah ini,” tutur Buya Sa’aduddin.

Disebutkannya, Pompes Pondok Pesantren Darussalam Tarbiyah Islamiyah Aur Duri Sumani berdiri pada tahun 1963 dan didirikan oleh Buya Syekh.H. Chatib Abu Samah Al-Chalidy bersama sang istri Hj. Ummy Sa’adah Idris.

Pondok Pesantren Darussalan Tarbiyah Islamiyah Aur Duri Sumani mengelola lembaga pendidikan dimulai dari jenjang Taman kanak-kanak (TK), Madrasah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Aliyah(MA)

Dengan mengintegrasikan kurikulum Kemendikbud, Kemenag, kitab kuning dan sistem pondok pesantren. “Hal ini dilakukan agar terciptanya generasi yang bukan hanya cerdas dari akademik maupun non akademik tetapi juga menjadi generasi yang sholeh serta sholehah dan tentunya berguna untuk masyarakat maupun umat.” Tutur Buya Sa’aduddin.

Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, pada kesempatan itu juga sangat memberi apresiasi kepada pengasuh dan guru di Pompes Darussalam yang sudah banyak melahirkan generasi yang Islami.

“Semoga kedepannya akan lahir pondok pesantren yang lain dan mengikuti jejak pompes Darussalam ini. Dan saya juga bangga dengan pengasuh dan oleh karena itu, saya juga menyekolahkan anak saya di sini,” jelas Yulfadri Nurdin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda