Yulfadri Nurdin Buka Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Tingkat SLTA se Kabupaten Solok

0
491

SOLOK, JN- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, hari Rabu (28/3), menggelar acara lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI dan Bernegara tingkat SLTA se Kabupaten Solok.

Lomba dibuka oleh Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, dengan dihadiri oleh Plt.Kepala Dinas Pendidikan,  Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Zulkisar, S.Pd. MM

Koordinator Pengawas SLTA Kabupaten Solok, para Kepala Sekolah SLTA se-Kabupaten Solok, Para peserta lomba cerdas cermat dan undangan lainnya.

 

Ketua pelaksana acara, Solok Irsyad,  M. Pd  melaporkan bahwa lomba ini meruapakan kegiatan rutin setiap tahum yang akan sampai pada tingkat nasional dengan diikuti oleh 9 SMA dari 21 SMA yang ada di Kabupaten Solok. “Tujuan dari acara ini adalah tersosialisasinya nilai-nilai pancasila,  UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI serta tertanamnya nilai-nilai tersebut pada pribadi siswa,” jelas Irsyad.

 

Sementara Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dalam arahannya menyampaikan harapannya agar acara ini bisa makin menumbuhkan nilai 4 pilar tersebut pada diri siswa agar menjadi pribadi baik,  serta berbakti pada bangsa dan negara ke depannya. “Jangan jadikan kegiatan ini hanya sebagai ajang untuk meraih kemenangan,  tetapi jadikan sebagai motivasi juga untuk membangun bangsa yang jauh lebih baik lagi,” tutur Yulfadri Nurdin.

Wabub juga berharap agar momentum lomba cerdas cermat ini sebagai wajah untuk belajar berdemokrasi. “Walau SMA sudah menjadi tanggungjawab Propinsi,  tetapi Pemda Kabupaten Solok akan selalu siap mendukung dan memfasilitasi setiap pelaksanaan kegiatan tingkat SMA di Kabupaten Solok,” tutur Yulfadri Nurdin.

 

Wabub juga berharap nantinya di tingkat nasional,  Kabupaten Solok mampu menjadi yang terbaik dna memberikan penghargaan bagi daerah. “Semoga dari Kabupaten Solok lahir generasi yang pinter dan juga taat beribadah serta baik moral dan etikanya,” pungkas Yulfadri Nurdin  (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here