Yayasan Pendidikan Sarbainah Lanjutkan Pembangunan Mushalla Darul Mubarakah

SOLOK, KP

Setelah hampir 1 bulan terhenti pembangunan mushalla Darul Mubaraqah di SD Islam Sarbainah.

Kembali dilanjutkan pembangunan mushalla Darul Mubaraqah SD Islam Sarbainah Sukarami, Terhenti karena memang kondisi pembiayaan yang agak tersendat”,ujar Dewan pembina.Masriwal.

Menurut pak tukang da AF dan Mak Narawi mengatakan
“Mushalla ini diperkirakan biayanya sekitar 250 Juta rupiah dan direncanakan juga untuk penambahan 3 ruang kelas,ruang kantor serta pustaka juga rencana pembebasan tanah,yang diperkirakan menghabiskan dana sekitar 1 Milyar rupiah”.

Untuk itu, yayasan ini sangat membutuhkan bantuan dana dari para donatur.


Menurut Ketua Yayasan Sarbainah,Ustazah Nelyizzati,ST.S.Pd.AUD saat ini untuk pembangunan gedung sekolah pengurus meminjam dana di Bank dan diangsur selama 10 tahun,Namun untuk pembiayaan pembangunan mushalla melibatkan semua pihak.wali murid, donatur.dermawan,kaum Muslimin dan Muslimat juga sangat berharap kiranya.
“Bantuan dari pemerintah, Baik Bupati Solok, Gubernur,anggota DPRD Kabupaten, DPRD provinsi maupun DPR RI dan DPD RI serta CSR perusahaan, pengusaha, Individu, kaum muslimin diamanapun berada,” ujar Nely Izati penuh harap, Jum’at (2/12).

Sementara dalam diskusi di sebuah rumah makan,


Seusai kegiatan Jum.at Berkah.Jum.at , tanggal 2 Desember 2022 lalu, Masriwal bersama sama dengan salah seorang pendiri Yayasan Rumah Bajonjong Peduli Sumatera Barat.Alvi berdiskusi tentang proses pembanguan Mushalla Darul Mubaraqah Sarbainah,
Serta memberikan masukan bagi pengurus Yayasan Sarbainah, majelis guru serta karyawan dan karyawati TK dan SD Islam Sarbainah.Agar pengurus kreatif dan inovatif serta menciptakan ide ide yang dapat memberikan semangat kepada anak didik dan orang tua serta lingkungan.
Alvi berharap
“Semoga pembangunan TK dan SD Islam Sarbainah ini dan mushalla yang sedang dibangun ini, akan diberikan kemudahan oleh Allah SWT,Kelancaran dan semakin berkembang,Maju dan menjadi sekolah tujuan bagi masyarakat dalam mempercayakan putra putri mereka ke TK dan SD Islam Sarbainah,serta menyarankan suatu saat mendirikan SMP Islam, Pondok Tahfiz Al-Qur’an, Karena saat sekarang pendidikan agama Islam sangat dibutuhkan oleh generasi dalam menanamkan nilai-nilai kehidupan,serta menangkal pengaruh negatif era teknologi informasi yang sangat pesat , Menanamkan agama yang baik sedini mungkin” sebut Alvin.

Baca Juga :
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy Terima Ikatan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok

Adapun alamat TK Islam Sarbainah,Komplek Perumnas Nuansa Griya Arosuka Blok H.2 No 12 /Depan RSUD Arosuka.Jorong Sukarami nagari Koto Gaek Guguak Gaek Kecamatan Gunung Talang Kab solok Sumatera Barat
Sementara untuk SD Islam Sarbainah dan pembangunan mushalla Darul Mubarakah SarbainahDusun Melati Jorong Sukarami nagari Koto Gaek Guguak Gaek Kecamatan Gunung Talang Kab solok Sumatera Barat.

Baca Juga :
Pesantren Bertaraf International Boarding School Akan Dibangun di Nagari Aripan

Sekali lagi pengurus berharap untuk kelancaran pembangunan mengajak kaum muslimin serta para dermawan yang ingin berbagi dan ikut berdonasi bisa langsung mengirimkan ke rekening Mushalla Darul Muabarakah Sarbainah No.Rekening mushalla Bank Nagari BPD No rek.0601.021008928.4 An.Mushalla Darul Mubaraq Sarbainah.

Ketua pembangunan mushalla Darul Mubaraqah,Buya Andri Novico,S.Pd.I juga mengucapkan.


“Atas nama seluruh keluarga besar Yayasan Pendidikan Sarbainah, Mengatur kan ribuan terimakasih atas infak, sadaqah, wakaf dan bantuan lainnya”.Ujar Andri Novivo.
(Masriwal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.