Wisuda Tahfiz Pompes Tahfizh Qur’an Anzalat Berlangsung Meriah


SOLOK, JN- Camat Lembah Gumanti yamg diwakili oleh Kasi Kesejahteraan, H.Heril Wandi,S,Pd.I , hari Minggu (2/10), menghadiri Wisuda Tahfidz  Angkatan ke II Pondok  Tahfizh Qur’an (PTQC) Anzalat, Komplek SDIT Qur,an Anzalat Jorong Aie Sanam, Nagari Sungai Nanam, Kec. Lembah Gumanti, Kab. Solok.

Selain itu, tampak hadirkepala KUA kecamatan Lembah Gumanti  Zulhelmi,S.Ag.MH, Ketua Yayasan Pendidikan Anzalat Zulkani,SP dan Kepala SDIT Qur,an Anzalat Ustad Yandra,S.Pd.I, Kepala PTQ ustazah Yola, seluruh majelis guru dan segenap pengurus yayasan, orang tua, para santri, baik SDIT Qur,an maupun pondok Qur,an Anzalat.

Sebanyak 11 orang tahfidz yang terdiri atas 10  putri, 1 putra resmi di wisuda, di antara 11 orang tersebur, rata rata hafiz 3-5 Juz.

Dalam sambutannya, Teguh Rahmat Ravenda sebagai pendiri dan pembina dan juga saat ini sedang menuntut ilmu di Universitas Al-azhar Mesir,  mengucapkan selamat dan tahniah kepada para siswa/siswi Pondok  Tahfizh Qur’an terpadu Anzalat Center.

“Wisuda Tahfidz Ini adalah sebagai langkah awal dalam upaya menumbuh kembangkan minat menghafal Al-qur’an dikalangan masyarakat, untuk mewujudkan Sungai Nanam yang penuh berkah yang bermarwah, maju dan sejahtera dengan menciptakan generasi Qur’ani beriman dan bertaqwa,” ucap Teguh Rahmat Ravenda.

Baca Juga :
Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang Bantu Bangku Sekolah Untuk Almamaternya

 Pihaknya sangat berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat Sungai Nanam secara umum dan masyarakat Indoensia serta dunia Islam, Inshallah kami terus berbenah untuk kemajuan lembaga pendidikan yang telah memasuki tahun ke 3 ini.
 Pondok tahfiz Qur,an dan SDIT Qur,an Anzalat, saat ini santri Pondok Tahfizh sebanyak 100 orang dan siswa/I SDIT Qur,an Anzalat sebanyak 36 orang. Untuk tenaga pengajar sebanyak 15 orang.

Dewan Pembina yayasan Pendidikan Qur,an Anzalat, Masriwal, M.BG,S.A.P, dalam sambutannya sangat bersyukur acara ini berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.Inshallah sedang berjuang membangun gedung untuk SDIT Qur,an Anzalat lantai 2.
Target peserta didik yang akan diterima  untuk tahun 2022/2023 adalah sebanyak 60 orang, pondok tahfiz 100 orang. 
“Kiranya para dermawan yang Allah swt berikan kelebihan reski, sangat diharapkan sumbangsih dalam pembanguna gedung dan inshallah mushalla yang sedang direncanakan ini,baik berupa infak sadaqah,wakaf maupun bantuan lainya,” ucap Masriwal

 Camat Lembah Gumanti yang diwakili oleh H.Heril Wandi, pada kesempatan itu mengatakan bahwa Untuk menjadi hafidz/hafidzah tidak akan terjadi secara instan dan cepat. 
“Butuh pengenalan, pembiasaan dan keteladanan serta menumbuhkan kecintaan pada Al-quran itu sendiri, sehingga benar-benar menjadi generasi qur’ani, yaitu generasi yang mampu menjiwai dan mengamalkan Al-qur’an, sebagai kitab allah yang sempurna”, ungkap H.Heril Wandi.

Baca Juga :
Gubernur Mahyeldi Resmian RLA Internasional Islamic Board School di Aripan

Sementara itu kepala KUA Lembah Gumanti,  Zulhalmi,S,Ag.MH, atas nama kepala Kementerian Agama Kabupaten Solok berpesan kepada para peserta wisuda menjaga hafalannya dan selalu muraja’ah, karena menjaga hafalan Al-qur’an itu lebih sulit ketimbang menghafalnya.
“Begitu pula buat para orang tua, supaya senantiasa mengingatkan dan mendampingi terus ananda kita untuk mempelajari dan menjaga hafalannya.

Semoga kelak anak-naka kita menjadi hafizh hafizah Al-Qur,an dan menjadi generasi yang lebih baik,” papar Zulheimi (Masriwal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.