Warga Andalas Padang Bersiap-Siap Dengan Pelayanan Berbasis Web

0
374

PADANG, JN- Kantor Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, hingga kini terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya dalam waktu dekat ini kantor Lurah Andalas, akan meluncur program berbasis web. Menurut Lurah Andalas, Muhammad Irwan, tujuan diluncurkan program ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus surat menyurat, seperti surat usaha, dan lain sebagainya.

” Dengan adanya program ini masyarakat tidak perlu datang kekantor lurah dalam mengurus surat, cukup melalui hand pone anroid. Pengurusan surat bisa dilakukan dengan cepat dan mudah,” katanya saat  memberikan sambutan dalam memeriahkan acara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73, di RT 01/RW10, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Sabtu (25/8) malam kemaren.

Muhammad Irwan menambahkan, setelah surat diproses oleh petugas kelurahan, nantinya petugas datang ke rumah untuk mengantarkan surat yang diperlukan oleh warga. ” Hal ini dapat menghemat waktu, tanpa harus datang ke kantor lurah,” tambahannya. Lebih lanjut Lurah Andalas menghimbau kepada warga agar selalu meningkat kebersihan dan keamanan di lingkungan tempat tinggal.

Setali tiga uang Kapolsek Padang Timur juga memiliki program epalanta, yang dapat di donlod melalui hand pone anroid. Menurut Kapolsek Padang Timur dalam hal ini diwakili oleh Bhabinkamtimmas,Aiptu Desrizal, menyebutkan dengan adanya program tersebut, masyarakat tak perlu datang kantor, untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). ” Dengan adanya program tersebut masyarakat bisa bertanya atau berkonsultasi masalah hukum,”sebutnya.

Tak hanya itu di dalam program epalanta, juga terdapat mediasi (penyelesaian dengan jalan damai). Mediasi ini sangat penting, sehingganya tidak semua masalah yang ada dimasyarakat sampai kemeja hijau.

” Dengan jalan mediasi semua masalah dapat diselesaikan , sehingga tidak perlu masuk kemeja hijau,” ucapnya. Sementara itu ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakt  (LPM), Kelurahan Andalas, Ermayutati, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemuda RT 01/Rw 10, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur.

            ” Semoga kegiatan tersebut dapat kembali dilakukan ditahun depan,” ujarnya. Dalam kegiatan tersebut, juga diberikan hadiah kepada pemenang dari berbagai macam lomba yang dilaksanakan pada minggu lalu.

Seperti lomba pacu karung tingkat SMP, juara satu  diraih oleh Adi, juara dua Arifin dan juara tiga Voina. Para peserta mendapatkan hadiah buku. ” Alhamdulilah saya menang dan dapat hadiah,” ucap Adi.

Kegiatan yang dilaksanakan di dekat halaman pos ronda  dihadiri oleh ketua RW, RT, calon anggota dewan, pemuda pemudi dan warga setempat. Kegiatan tersebut tampak meriah saat Polsek Padang Timur bernyanyi dan bergoyang bersama warga. Tak hanya itu anak-anak dan ibu-ibu pun senang dengan adanya kegiatan ini. (mep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here