Walinagari Koto Gadang Guguak Menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMP Negeri 3 Gunung Talang

0
803

SOLOK, JN- Walinagari Koto Gadang Guguak, Carles Camra, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera pada hari Senin (10/2) di SMP Negeri 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Selain Walinagari, tampak hadir pada acara tersebut antara lain Wali Jorong Pasa Usang, Pendi, Kepsek SMPN 3 Gunung Talang, Yeni, S. Pd, Komite Sekolah SMP Negeri 3 Gunung Talang, majelis guru beserta para siswa SMP 3 Gunung Talang.

Dalam sambutannya, Walinagari Koto Gadang Guguak, Carles Camra, menyampaikan rasa bangganya kepada Kepala Sekolah SMP 3 Gunung Talang yang sudah mengundang dirinya untuk bisa hadir sebagai irup upacara bendera di SMP 3 Gunung Talang.

“Saya merasa bangga dengan Kepsek dan majelis guru di SMPN 3 Gunung Talang, karena dalam waktu kurang dari satu bulan bisa menyulap sekolah menjadi kebih bersih dan asri, ” sebut Carles Camra.

Pihaknya juga berjanji akan terus berupaya membantu dari nagari dan akan ikut memperjuangkan ke pemerintah daerah apa yang dibutuhkan SMP 3 Gunung Talang seperti bangku dan permohonan sarana dan prasana belajar yang sudah mulai tua.
“Semoga kedepannya sekolah kita ini makin maju dan tetap menjadi sekolah unggul di Kabupaten Solok,” harap Carles Camra.

Menurut Walinagari, pendidikan tidak hanya pendidikan formal saja tetapi juga pendidikan non formal yang bisa di dapatkan di luar sekolah. Untuk itu, kepada majelis guru dan Komite Sekolah SMP 3 Gunung Talang, diharapkan agar bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai.

Sebelumnya, Kepsek SMP 3 Gunung Talang, Yeni, S. Pd, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walinagari Koto Gadang Guguak yang sudah meluangkan waktu untuk hadir menjadi inspektur upacara bendera di SMP Negeri 3 Gunung Talang. “Terimakasih atas kehadiran Bapak walinagar di sekolah yang kita cintai ini. Kami mohon dukungan dari Pemerintah Nagari dan dukungan dari Pemkab Solok untuk memajukan pendidikan di SMP kita ini, karena masih banyak sarana dan prasarana yang kurang,” ujar Yeni.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walinagari yang akan membantu memperjuangkan untuk kemajuan SMP Negeri 3 Gunung Talang.

Usai acara upacara, acara dilanjutkan dengan diskusi bersama Kepsek dan majelis guru, bertempat di ruang Kepala Sekolah (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda