Wakil Walikota Solok Reinier Canangkan BBGRM di Aro IV Korong

0
373

SOLOK, JN- Wakil Walikota Solok,  Reinier Dt Intan Batuah, ST, MM, hari Sabtu (11/8), mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- XV dan HKG-PKK ke 46 tahun 2018 tingkat Keluhan Aro IV Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, bertempat di Aro IV Korong.

 

Pencanangan BBGRM ke XV tingkat Kelurahan Aro IV Korong,  dilanjutkan dengan  pencangkulan pertama yang dilakukan oleh Wakil Walikota Solok, Reinier bersama Wakil Ketua DPRD Kota Solok serta sekaligus dilanjutkan dengan peresmian Usaha Peningkatan Perekonomian Keluarga (UP2K) berupa pusat kerajinan Aro IV  korong dengan pengguntingan pita pertama yang dilakukan oleh Ketua GOW Kota Solok, Ny. Elfia Reinier.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Aro IV Korong, Drs. Asrul, M, dalam laporannya menyebutkan bahwa masyarakat di Kelurahan Aro IV Korong,  siap untuk bergotong royong dan mensukseskan BBGRM ke- XV, dengan goro badunsanak yang sudah dilaksanakan sejak dulunya di Aro IV Korong. “Kita ingin budaya goro ini dilanjutkan oleh generasi penerus dan sekaligus acara ini untuk ajang silaturrahmi antar warga,” jelas Asrul.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Solok,  H. Irman Fefri Adang, SH. MH, pada sambutannya memberi apresiasi untuk masyarakat Aro IV Korong dan jajaran Kelurahan yang secara bersama-sama dengan sukarela turun bergotong royong untuk menyukseskan acara BBGRM  ke- XV tahun 2018 ini. “Goro ini adalah tindak lanjut dari pencanangan BBGRM tingkat Kota Solok kemaren di Kelurahan Nan Balimo dan ternyata di Aro IV Korong menyambut himbauan kami untuk melaksanakan BBGRM dengan Goro badunsanak,” jelas Irman Fefri Adang. Disebutkannya, tujuan dari goro badunsanak ini adalah untuk membina kebersamaan dan mempererat silaturahmi dan kekompakan masyarakat di Keluarah Aro IV Korong.

Lurah Aro IV Korong, Sriyanur Nuras yang Diwakili oleh Kasi Ekbang, Zulfia Oktafianti, SE, kepada KORAN PADANG menyebutkan bahwa goro Badunsanak ini, selain bertujuan untuk menjalin talisilaturrahmi antar warga di IV Korong juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar warga sekitar. “Kami ingin goro badunsanak ini berjalan bukan hanya waktu mensukseskan BBGRM ini saja, namun terus dilksanakan untuk kebersihan kampung kita,” jelas Zulfia Oktafianti. Pihaknya juga menyebutkan bahwa sebelum goro badunsanak dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 11 Agustus kemaren dan peresmian UP2K Aro, lokasi tersebut sudah ditinjau oleh Kepala Dinas DPKUKM Koto Solok, Drs. Dedi Asmar pada tanggal 10 Agustus.

 

Wakil Walikota Solok, Reinier dalam arahannya juga memberi apresiasi kepada warga Kelurahan Aro IV Korong yang cepat tangap dan menindaklanjuti arahan Pemko Solok untuk melaksanakan goro serta mensukseskan BBGRM di setap kelurahan di kota Solok. “Alhamdulilah, Kelurahan Aro menindaklanjuti himbauan Pemerintah Kota Solok dengan bergoro bersama dan juga membuat UP2K atau pusat kerajinan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelas Reinier. Pihaknya meminta agar UP2K ini dikelola profesional dalam  pengelolaan Administrasi Keuangan serta menggerakkan anggota agar lebih aktif lagi (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here