Wakil Bupati Solok Tinjau Pelaksanaan UNBK di SMP 3 Gunung Talang

0
506

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Kamis (25/4), meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP 3 Gunung Talang.

Tampak hadir mendampingi Wakil Bupati Solok, Kepala Disdikpora Kabupaten Solok, Drs. Zulkisar, MM, Ketua Alumni SMPN 3 Gunung Talang, Sofriwandy NR, Kepala Sekolah SMPN 3 Gunung Talang, Riswandi, S.pd dan majelis guru SMP negeri 3 Gunung Talang.

Kepala Sekolah SMPN 3 Gunung Talang, Riswandi menyebutkan bahwa pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 3 Gunung Talang berjalan aman, tertib dan lancar.

Sementara UNBK tersebut dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari hari senin hingga hari kamis ini, dengan mata pelajaran yang di ujiankan ialah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa, Bahasa Inggris dan lainnya. Jumlah siswa keseluruhan di SMP 3 Gunung Talang sebanyak 342 orang dan jumlah siswa yang ikut UNBK tahun 2019 ini di SMPN gunung Talang sebanyak 106 orang dengan rincian 46 laki-laki dan 60 orang siswi perempuan.

“Kita disini masih kekurangan peralatan komputer dan insyaallah UNBK tahun depan akan terpenuhi, ” jelas Riswandi. Selain itu, Kepsek juga mengeluhkan banyaknya meja dan bangku sekolah yang sudah tua dan usang. Bahkan banyak bangku siswa dari bangku platik, sehingga banyak yang rusak dan bolong. “Kalau bisa, memang bangku siswa dari kayu, sehingga tahan lama. Kalau dari plastik gampang hancurnya,” terang Riswandi.

Pihaknya juga berharap adanya bantuan dari pemerintah daerah untuk pemenuhan sarana dan prasarana sekolah guna menunjang kelancaran proses belajar mengajar di sekolah itu.

Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam kunjungan itu berharap agar pelaksanaan UNBK tetap berjalan lancar dan menghasilkan generasi penerus bangsa yang tangguh.

“Pemerintah daerah akan berusaha memberikan yg terbaik bagi dunia pndidikan di Kabupaten Solok, karena pandidikan ini merupakan salah satu program dari 4 pilar pembangunan yang kita usung, ” terang H. Yulfadri Nurdin.

Sementara tentang kekurangan sarana saat ini, Wabup tetap berharap semoga para guru tetap memberikan pendidikan yang terbaik bagi murid, sekolah dan daerah. ” Kita berpesan agar para guru mampu menjadi seorang pendidik yang barkualitas serta mampu menciptakan genrasi yang berkarakter,” sebut H. Yulfadri Nurdin. Wabup Yulfadri Nurdin juga mengingatkan agar terus tingkatkan prestasi sekolah dan jalin komunikasi yang baik dengan alumni demi kemajuan anak-anak kita yang akan datang.

“Semoga anak-anak kita yang mengikuti Ujian Nasional lulus tahun ini lulus dengan hasil yang baik, ” pungkas H. Yulfadri Nurdin (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here