Wabup Yulfadri Nurdin Ikut Bergoro Membangun Pesantren Darul Tauhid 2 di Salayo

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Rabu meninjau sekaligus Ikut bergoro membangun Pesantren Darul  Tauhid 2, bersama masyarakat Lurah Nan Tigo, Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Dalam kunjungan ke lokasi pembangunan Darul Tauhid 2 itu, Wabup Yulfadri Nurdin didampingi oleh Pimpinan Ponpes Ustadz Jursawaldan tokoh masyarakat Kabupaten Solok, ustadz Gusrial Abas, S.Ag. M.Ag, serta tokoh masyarakat Lurah Nan Tigo.


Menurut Pimpinan Ponpes Darul Tauhid Ustadz Jursawal, pembangunan Pompes Darul Tauhid 2 dilakukan karena daya tampung di Pompes Darul Tauhid Satu atau Pesantren induk sudah tidak memadai lagi.
“Alhamdulillah kita mendapatkan lokasi pembangunan Pompes Darul Tauhid 2 di Lurah Nan Tigo ini. Dan untuk pembukaan jalan ke lokasi, kita sudah dipinjamkan mesin excavator oleh Bapak H. Epyardi Asda tokoh masyarakat Solok,” sebut Ustad Jursawal. Sebelumnya Bapak H. Epyardi Asda juga sudah meninjau lokasi ini pada Kamis Minggu lalu.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Kirim Perdana Bareh Solok Indikasi Geografis Anak Daro Dari Gapoktan Penggiat Cisokan dan Anak Daro ke PT. Food Station Tjipinang Jaya

Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak H. Epyardi Asda dan Wabup Solok, H. Yulfadri Nurdin, yang ikut peduli dengan dunia pendidikan keagamaan di Kabupaten Solok.
Pada kunjungan tersebut, Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, mengaku salut dengan masyarakat Lurah Nan Tigo yang masih tetap mempertahankan tradisi gotong royong di Lurah Nan Tigo termasuk dalam ikut berpartisipasi bergoro membangun rencana berdirinya Pompes Darul Tauhid 2 ini.

“Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemuda dan seluruh masyarakat Lurah Nan Tigo, dan Salayo ini, atas peran serta masyarakat untuk membangun Pesantren Darul Tauhid 2 ini, karena pembangunan ini sejalan dengan visi dan misi Pemkab Solok untuk membangun pendidikan Islam yang berkarakter,” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Wakil Bupati juga tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk terus memakmurkan Masjid, dengan melaksanakan shalat berjamaah. Terutama shalat subuh berjamaah agar Salayo dan Kabupaten Solok selalu mendapat keberkahan. 
“Saya berharap agar dari pondok pesantren Darul Tauhid 2 ini, akan lahir da’i-da’i dan ustadz tangguh untuk menyebarkan Agama Islam di Nusantara ini,” sebut H. Yulfadri Nurdin (wandy)

Baca Juga :
H. Epyardi Asda: Kabupaten Solok Dinilai Menjadi Pelayanan Publik Terbaik di Sumbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.