Wabup Solok Yulfadri Nurdin Himbau Masyarakat Hadapi Lebaran Dengan Sederhana

0
121

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, menghimbau masyarakat kabupaten Solok untuk menghadapi lebaran Idul Fitri 1440 H, yang tinggal beberaoa hari lagi, dengan sederhana dan tidak dipaksakan.

“Mari kita sambut lebaran dengan sederhana dan apa adanya. Tidak usah pula kita repot-repot untuk memenuhi kebutuhan lebaran dengan cara menghutang ke sana sini. Agama menghanjurkan kita untuk bersyukur dengan apa adanya,” jelas H. Yulfadri Nurdin, Senin (20/5) di Arosuka.

Himbauan juga disampaikan Wabup kepada mereka yang dilimpahkan reski yang lebih oleh Allah untuk bisa membantu sesama dan meringankan beban saudara yang membutuhkan.

Namun bagi mereka yang kurang mampu, H. Yulfadri menyarankan tidak usah bersedih karena lebaran hanya sebentar saja dan tidak pula diwajibkan untuk menggunakan pakai-pakaian yang baru. ” Yang terpentingkan pakaian bersih, karena itu adalah anjuran agama, ” sebut Mantan Ketua Komisi 3 DPRD Sumbar tersebut.

Dijelaskan Wabup, agar kita kembali fitri setelah puasa, maka yang terpenting adalah perbanyak amal ibadah. Sebab puasa itu melatih kesabaran, kesalehan sosial, solidaritas sesama dikembangkan terus dan kebaikan lainnya.

“Puasa itu mendidik kita untuk sabar dan merasakan bagaimana saudara-saudara kita yang tidak makan berhari-hari karena tidak punya makanan. Jadi makna puasa diantaranya adalah mengajarkan kita berbagi, ” jelas Yulfadri Nurdin.

Selain itu, penting bagi umat Islam jika lebih arif dalam menyikapi perbedaan kemampuan dan kemauan.

“Yang terpenting mari saling mempererat tali silaturahim agar merasakan kebersamaan dan damai itu sesama kita makin terasa, ” pungkas Yulfadri Nurdin (01/wandy/jn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda