Wabup Solok Lepas Bantuan Bibit Ikan di Embung Limpato

0
93


SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Jum’at (21/12), melepas bantuan bibit ikan bertempat di Embung Limpato,  Nagari Gauang Kecamatan Kubuang, Kabupaten Solok.Selain Wabup Solok, tampak hadir dalan kesempatan itu, Perwakilan dari Dinas Perikanan, Kabupaten Solok, Walinagari Gauang,  Rizal Idziko, Ketua pemuda Nagari Gaung, Adi, beserta masyarakat setempat.

Dalam laporannya, ketua pemuda nagari gauang Ari, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Solok beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan bibit ikan berupa nila dan bibit ikan lainnya di nagari Gauang. Pihaknya menyebutkanbahwa  lokasi yang akan i lepaskan bibit ikan nila, adalah Embung Sarai dan embung limpato.”Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan bibit ikan nila sebanyak 50.000 ekor bibit ikan nila. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu perekonomian masyarakat Nagari kami,” jelas Ari.Selain bantuan bibit ikan, Wabup juga membantu pakan ikan sebanyak 500 kilogram yang mana akan kita bagi dua dengan embung Sarai dan embung limpato.

Sementara Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, berharap dengan adanya bantuan bibit ikan ini bisa mempercepat membantu perekonomian masyarakat Gaung dan sekitarnya. Bantuan tersebut diberikan berdasarkan tindak lanjut dari proposal para pemuda di nagari Gauang beberapa waktu lalu.”Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membentuk kelompok tani baru maupun menghidupkan kembali kelompok-kelompok tani yang telah mati, gunanya untuk perlengkap administrasi bantuan dari pemerintah karena pemerintah memberi bantuan harus jelas lokasi dan alamatnya,” jelas H. Yulfadri Nurdin.
Wabup juga berharap kepada masyarakat serta pemuda Gaung, bahwa setelah pelepasan bibit ikan di  embung sarai dan embug limpato ini, akan ada terobosan untuk menjadikan embung ini tempat wisata di Nagari Gauang.
“Mari kita bersama-sama untuk terus optimis dan yakin insyaallah kita akan hidup sejahtera,” pungkas Yulfadri Nurdin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda