Wabup Solok Jadi Irup Upacara Bendera di SMP Negeri 2 Kec. X Koto Diatas

0
189

SOLOK, JN-Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera pada hari Senin (8/7) di SMP Negeri 2 Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok. Selain Wabub Solok, tampak hadir pada upcara bendera tersebut antara lain Camat X Koto Diatas, Teta Midra, Kepsek SMPN 2 X koto Diatas, Suardi, S. Pd, dan unsur Forkompincam X Koto Diatas beserta majelis guru.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH menyampaikan rasa bangganya kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kecamatan X Koto Diatas, yang sudah banyak membawa perubahan terhadap sekolah SMP negeri 2 X Koto Diatas. selain itu sekolah ini juga menerapkan Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP) di Kabupaten Solok dibawah pimpinan Kepsek Suardi. .

“Saya merasa bangga dengan Kepsek dan majelis guru di SMPN 2
X Koto Diatas karena di sekolah ini juga menerapkan puasa Senin Kamis kepada siswa dan majelis guru,” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Disebutkan Yulfadri Nurdin, Pemkab Solok dan anggota dewan sangat mendukung keberadaan sekolah umum berbasis persantren di Kabupaten Solok untuk mau membentuk akhlak generasi penerus.

“Mari jauhi narkoba, LGBT dan pergaulan bebas. Jadilah kalian generasi yang bertaqwa kepada Allah dan patuh kepada guru dan orang tua, ” harap H. Yulfadri Nurdin.

Pihaknya juga sangat berharap agar Sekolah Umum Berbasis Pesantren ini bisa diterapkan di tingkat Sumatera Barat dan bahkan secara nasional.

Lebih jauh disebutkan Wabub, pendidikan tidak hanya pendidikan formal saja tetapi juga pendidikan non formal yang bisa di dapatkan di luar sekolah. Untuk itu, kepada majelis guru dan Komite Sekolah SMP 2 Kecamatan X Koto Diatas, diharapkan agar bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai.

Sebelumnya, Kepsek SMP 2 X Koto Diatas, Suardi, SP.d, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Solok yang sudah meluangkan waktu untuk hadir menjadi inspektur upacara bendera di SMP Negeri 2 X Koto Diatas. “Terimakasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati Solok di sekolah yang kita cintai ini. Kami mohon petunjuk dan dukungan dari Pemkab Solok untuk memajukan pendidikan di SMP kita ini, karena masih banyak sarana dan prasarana yang kurang,” ujar Suardi, yang juga Ketua MKKS SMP Sumatera Barat tersebut.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Kabupaten Solok, dan unsur Forkompincam X Koto Diatas yang sudah banyak membantu memperjuangkan untuk kemajuan SMP Negeri 2 X Koto Diatas (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda