Wabup Solok Hadiri Acara Gerakan Seni Masuk Sekolah di SMA 1 Kubung

0
169

SOLOK, JN-  Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Kamis (29/11), menghadiri acara Gerakan Seni Masuk Sekolah (GSMS), bertempat di SMA Negeri 1 Kubung, Kabupaten Solok.

Selain Wakil Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut Kadis Disdikpora Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Sumbar, Mardison, Mpd, Kasi Pendik Disdik Sumbar, Suryanto, Kapolsek Kubung AKP Afdimon, Danramil Kubung yang diwakili oleh Sertu Taufik, Camat Kubung diwakili oleh Kasi Pemerintahan, Kepsek SMUN 2 Guntal, Despryhati Ningsih, Kepsek SMA 1 Kubung, Ketua komite SMA 1 kubung dan SMA 2 Guntal, Tokoh masyarakat, toga, majelis Guru dan siswa SMUN I Kubung dan Siswa SMA 2 Gunung Talang serta Kepsek SMA 1 Kubung, Drs. Refinal Doni, MM.

Menurut Kepala Sekolah SMA 2 Gunung Talang yang sekolahnya termasuk salah satu sekolah yang mendapat program Gerakan Seni Masuk Sekolah dari Kementerian Pendidikan Nasional ini, bahwa program GSMS untuk di seluruh Sumbar mendapat jatah 20 sekolah dan di Kabupaten Solok mendapat jatah 3 sekolah yakni SMA 2 Guntal, SMA 1 Kubung dan SMK 1 Lembah Gumanti.

“Program ini digulirkan sejak bulan Agustus 2018 lalu selama hampir 3 bulan dengan 27 kali pertemuan. Ini adalah pertemuan terakhir untuk tahun ini dan dipusatkan di SMA 1 Kubung untuk Kabupaten Solok, ” jelas
Despryhati Ningsih, yang juga diamini oleh Kepsek SMA 1 Kubung, Refinal Doni.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Sumbar, Mardison, Mpd, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada sekolah yang sudah ditunjuk di Kabupaten Solok dan sudah menjalankan program Kementerian Pendidikan ini dengan sebaik-baiknya, yakni SMA 1 Kubung dan SMA 2 Guntal serta SMK 1 Lembah Gumanti.
“Semoga apa yang sudah kita pelajari selama dalam kurun waktu lebih kurang 3 bulan ini bisa diterapkan di sekolah masing-masing, dan bisa melahirkan senimal handal, ” jelas Mardison.
Disebutkannya, program ini akan berlanjut tahun depan untuk sekolah yang berbeda.

Sementara Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, berharap agar apa yang sudah dipelajari oleh siswa dan guru tentang Program Gerakan Seni Masuk Sekolah ini, bisa menambah wawasan bagi pihak sekolah yang bersangkutan, terutama tentang dunia seni.
“Kita jelas mendukung program Gerakan Seni Masuk Sekolah ini, selagi bermanfaat untuk kreativitas sang anak dan guru. Dab tahun depan gerakan ini akan pindah ke sekolah lain dan semakin banyak dari daerah kita hendaknya lahir bibit-bibit seniman yang bisa membanggakan nama daerah, ” tutur H. Yulfadri Nurdin.

Pada acara tersebut, juga ditampilkan kesenian tari dan musik dari persembahan siswa-siswi SMA 1 Kubung dan SMA 2 Sumbar yang tampak cukup memukau hadirin yang hadir (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda