Wabup Solok H. Yulfadri Nurdin Menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI Tahun 2020

0
359

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH, menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75, Tahun 2020, bertempat di
Halaman Guest House Arosuka, Senin (17/8).


Pada pelaksanaan penurunan bendera tersebut, yang bertindak sebagai perwira upacara Kasatlatas Polres Solok, IPTU Hidayanda Rizky dan komandan upacara, Kasat Narkoba, Itu Amin Nurasyid, SH. Turut mengikuti Upacara Sekda Kabupaten Solok, Aswirman, SE. MM), para Asisten, para Staf Ahli, Kepala SKPD di lingkup Pemkab Solok, Ketua TP PKK Kab. Solok Ny. Desnadefi Gusmal dan Ketua GOW Kabupaten Solok Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin.
Untuk musik di iringi oleh korp musik SMK N 1 Gunung Talang. Sementara untuk pelaksanaan penurunan bendera dilakukan oleh putrta/putri terbaik pelajar SMA, SMK dan MA di Kabupaten Solok dibawah binaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok.


Sementara itu, di tempat yang berbeda Bupati Solok mengikuti upacara penurunan bendera di Istana Merdeka secara virtual yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon F Pandu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok serta unsur Forkopimda Kabupaten Solok lainnya.
Ditemui usai pelaksanaan upacara penurunan bendera, Wabup Solok, H. Yulfadri Nurdin mengatakan bahwa peringatan HUT RI ini bertujuan untuk memotivasi generasi penerus bangsa guna melaksanakan tugas dan kewajiban, membela dan membangun bangsa Indonesia ke arah lebih baik lagi terlebih di era pandemi ini.


“Selain itu juga bertujuan untuk menghargai jasa para pahlawan bangsa yang sudah berjuang untuk negeri ini,” sebut Yulfadri Nurdin.
Pihaknya menghimbau agar generasi muda bisa belajar dari para pahlawan bangsa yang gigih berjuang untuk tansh airnya.
“Mari isi Kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat,” sebut H. Yulfadri Nurdin (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here