Wabup Solok Buka Acara OPTSA Tingkat SD di Sumani

0
57

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Sabtu lalu (2/3), menghadiri sekaligus membuka acara Olimpiade PAI, Tahfizh dan Futsal (OPTSA), tingkat SD se Kecamatan X Koto Singkarak, bertempat di Sekolah MTs. Muhammadiyah (MTs M) Sumani.

Acara Olimpiade OPTSA, diikuti sebanyak 16 SD yang ada di kecamatan X Koto Singkarak, dan acara OPTSA itu sudah menjadi agenda tahunan di Kecamatan tersebut. Bahkan tahun ini merupakan acara kelima yang dilaksanakan.

Kepala MTs.M Sumani, Hj. Susi Elfina, SA.g, yang bertindak sebagai Ketua Panitia pelaksana, dalam laporannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Solok yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di MTs. M sumani ini.
Disebutkannya, bahwa acara ini merupakan acara yang kelima digelar dan diikuti seluruh sekolah SD sederajat se Kecamatan X Koto Singkarak.

“Acara ini digelar bertujuan untuk memperkenalkan dunia pendidikan Madrasah kepada para siswa SD, mulai dari konsep Pendidikan Agama Islam yang ada di sekolah Madrasah hingga program unggulan Tahfiz yang menjadi lambang dari MTsM Sumani ini,” jelas
Hj. Susi Elfina.

Dijelaskan Hj. Susi Elfina, SAg, bahwa selain untuk memperkenalkan MTsM Sumani kepada siswa SD, kegiatan ini juga untuk membudayakan membaca Al Qur’an di tengah masyarakat lewat Tahfiz.
“Semoga acara ini bisa memotivasi generasi bangsa khususnya yang ada di Sumani dan Kecamatan X Koto Singkarak ini, ” tutur Hj. Susi Elfina.

Sementara Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam sambutannya sangat memberi apresiasi yang tinggi kepada Kepsek dan majelis guru MTsM Sumani yang telah berperan penting dalam memperkenalkan sekolah madrsah ke masyarakat dan juga menyebarkan semangat mencintai Al Qur’an lewat Tahfizhnya.

“Semoga acara tahunan Olimpiade OPTSA ini membawa manfaat yang besar bagi kemajuan dan minat untuk membaca Al Qur’an bagi anak-anak kita dan bisa terhindar dari pergaulan bebas dan tidak jelas,” ucap H. Yulfadri Nurdin.

Disebutkan Wabup, acara ni juga merupakan sebuah dukungan dari MTsM Sumani bagi program Pemerintah Kabupaten Solok. Semoga cita-cita Pemerintah kabupaten Solok untuk membiasakan masyarakat membaca Al Qur’an.

“Untuk mewujudkan generasi berilmu dan beriman, perlu adanya keseimbangan antar ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama. Dan salah satu caranya adalah dengan pendidikan di Madrasah ini, ” jelas H. Yulfadri Nurdin.
Bahkan saat ini keberadaan sekolah madrasah sudah sama dengan sekolah umum lainnya. Selain untuk belajar juga bisa untuk meraih prestaasi baik untuk akademik maupun ekstra kurikuler.

“Melalui iven OPTSA yang digelar oleh MTsM Sumani ini, mari para generasi muda berpacu meraih prestasi dan setalah ini bekali dada dan kepala dengn ilmu agama, agar terhindar dari narkoba dan LGBT, ” tutup H. Yulfadri.

Pada acara yang berlangsung sehari penuh itu, kelur sebagai juara umum adalay SDN 06 Sumani, ditempat kedua SDN 04 Saning Bakar dan juara umum ke tiga SDN 05 Aripan.

Tampak hadir mendampingi Wabup Solok pada acara pembukaan tersebut antara lain Kapala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Alizar, Camat X Koto Singkarak, Syahrial, Pengurus Muhammadiyah, Komite Madrasah dan undangan lainnya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda