Wabub Solok Hadiri Rapat TMMD Tahun Anggran 2018

0
403

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, hari Kamis (22/3), menghadiri rapat Tentara Manunggal Masuk Desa/Nagari (TMMD/N), bertempat di Whiz Prime Hotel Padang.

Rapat koordinasi teknis TMMD/N ke 101 Tahun anggaran 2018 mengambil tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa dipimpin oleh Kasi Ter Rem 032/Wbr,  Kolonel. Inf. Muhammad Asep Afandi, S.I.P, dengan dihadiri oleh  Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, Sekda Sijunjung, Zefnihan, AP, M.Si dan seluruh peserta rapat lainnya

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH dalam eksposnya menyampaikan bahwa lokasi sasaran TMMD/N ke 101 untuk Kabupaten Solok adalah di Nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Singkarak. Sasaran kegiatan TMMD/N ke 101 Tahun 2018 yang pertama sasaran pokok adalah pengecoran jalan dengan panjang 700 M dan lebar 3M dari jorong Taram ke jorong Taruko, daerah irigasi banda kociak jorong taram sepanjang 140 m, daerah irigasi banda gantiang putuih basuang sepanjang 86m dan daerah irigasi banda taruko jorong talago laweh sepanjang 200 Meter. “Rencanya TMMD ini akan dilaksanakan tanggal 28 Maret sampai dengan tanggal 26 April 2018,” jelas Yulfadri Nurdin, SH.

Sekda Provinsi Sumatera Barat yang dibacakan oleh Kolonel Inf Muhammad Asep Afandi, S.I.P menyampaikan bahwa Program TNI TMMD/N merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI, kementrian/ lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah bersama segenap komponen masyarakat sebagai upaya meberdayakan masyarakat dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah perdesaan khususnya daerah yang tergolong miskin/ tertinggal, terisolir/ terpencil, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana. “Pelaksanaan rakor teknis ini merupakan tahapan persiapan dalam mekanisme kegiatan TMMD/N yaitu mensinergikan kegiatan-kegiatan yang ada pada opd/instansi/ lembaga dan stakeholder yang ada di Sumatera Barat dengan kebutuhan atau pelaksanaan operasional TMMD/N di daerah,” jelas Kolonel Inf Muhammad Asep Afandi.

Da berharap agar pelaksanaan TMMD/N di Sumbar ini merupakan wujud keberhasilan koordinasi antara pemerintah daerah dengan TNI, maupun masyarakat dalam rangka akselerasi pembangunan di desa/ nagari. “Saya mengajak kita semua untuk ambil bagian dalam mensukseskannya melalui kontribusi nyata,” jelasnya. Disebutkan Kolonel Inf Muhammad Asep Afandi, pada kesempatan ini yang menjadi sasaran adalah nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diateh di Kabupaten Solok dan nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang di Kabupaten Sijunjung

“marilah kita bersama-sama berperan aktif dalam kegiatan TMMD/N serta senantiasa peka terhadap kebutuhan dan kendala yang terjadi di masyarakat,” jelas Kolonel Inf Muhammad Asep Afandi (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here