Wabub Solok Hadiri Perlepasan Santri kelas XII di Pompes Darussalam

0
1211

SOLOK, JN-  Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, hari Senin (30/4), menghadiri acara perlepasan santri kelas XII yang menamatkan studynya di Pondok Pesantren Darussalam, Aur Duri, Nagari Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

 

Acara tersebut juga  dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Alizar Chan, Pimpinan Pondok Pesantren  Darussalam,  H. Sa’aduddin, Pengasuh sekaligus pendiri pondok pesantren Darussalam, Ummy Hj. Sa’adah Idris, Ketua GOW Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, para tokoh masyarakat setempat dan undangan lainnya.

 

Menurut Ketua panitia pelaksana acara, Zaituni, acara tersebut selain melapas kelas XII yang menamatkan studya, juga sekaligus melaksanakan 3 acara, yakni pertama Pelepasan santri kelas XII MA, kedua wisuda Amtsilati dan yang terakhir  syukuran kelas IX Mts. “Kita berharap para santri kita yang akan tamat untuk dapat melanjutkan ke perguruan tinggi serta amalkan ilmu yang telah di dapatkan selama berada di pondok pesantren ini,” jelas Zaituni.

 

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Solok saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan program pembangunan denganEmpat Pilarnya. Dengan adanya Pompes Darussalam, maka sudah membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa sekaligus dalam mendalami pengetahuan Agama.

 

“Keberadaan pondok-pondok pesantren sangat membantu pemerintah daerah, khususnya dalam melahirkan generasi Islami dan berakhlakul karimah.  Kalau kita melihat perkembangan dunia saat ini,  kita perlu membentengi diri anak kita dengan almu agama oleh karena itu pesantren menjadi salah satu alternatifnya,” jelas Yulfadri Nurdin. Kepada santri  kelas XII yang sebentar lagi akan menerima hasil kelulusan, Wabub menyampaikan  ucapkan selamat semoga kedepan dapat mengamalkan apa yang telah di dapatkan selama berada di pondok pesantren.

 

“Kita juga berharap kepada santri, kalian semua dapat menlanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi hendaknya, tuntutlah ilmu setinggi tingginya dan nanti kalianlah generasi penerus Bangsa ini. Semoga kalian anak-anaku bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi Kabupaten dan negara ini,” pungkas Yulfadri Nurdin (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here