USR Universitas Baiturrahmah Akan Digelar di Nagari Jawi-Jawi Guguak

0
371

SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok, hari Kamis (25/4), menggelar Rapat Koordinasi University Social Responsibility (USR), bertempat di
Ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok.

Tampak hadir pada acara rakor tersebut antara lain Rektor Universiras Baiturrahmah, Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S, Asisten Koor Bidang Ekbangkesra, Drs. Aliber Mulyadi, Kepala Disdikpora, Zulkisar, Kabag Kesra Setda Kabupaten Solok, Asep Ajidin, Camat Gunung Talang, Misran, Wali Nagari dan KAN Nagari Jawi-Jawi Guguak serta unsur Forkopimcam Gunung Talang.

Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, dalam sambutannya menyebutkan bahwa USR ini merupakan salah satu bentuk kemitraan antara Universitas Baiturrahmah dengan Pemda Kabupaten Solok.
“Mari kira bersama-sama mensukseskan program dari Universitas Baiturrahmah ini karna akan berdampak pada kemajuan promosi wisata kita,” jelas H. Yulfadri Nurdin.

Wabup Solok berharap agar kegiatan ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan tujuan awal kita bersama.

Rektor Universiras Baiturrahmah, Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan pelaksanaan program USR yang ketiga dari Baiturrahmah.
“Kegiatan akan kita laksanakan selama 3 hari yang dimulai tanggal 20 hingga tanggal 23 Juni 2019, di Nagari Jawi-Jawi Guguak Kecamatan Gunung Talang,” jelas Prof. Musliar Kasim.

Pihaknya juga berharap agar pemerintah mendukung penuh kegiatan ini supaya dapat berjalan dengan baik, sebab acara ini semata-mata kegiatan ini bukan hanya untuk Universitas, melainkan lebih kepada manfaat bagi daerah di Kabupaten Solok.

Acara USR ini akan ada berbagai kegiatan nantinya seperti, gotong royong di lingkungan masyarakat, pemeriksaan kesehatan gratis oleh dokter spesialis, penanaman 2000 pohon buah da sayuran, olah raga bersama warga seperti bola kaki dan sebagainya. Selain itu ada penampilan kesenian daerah, kunjungan wisata ke objek wisata di Kabupaten Solok (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here