Untuk Merangsang Membaca Al Qur’an, Murid TPA di Sibarambang di Beri Reward

0
133

SOLOK, JN- Pengurus Mushalla Nurul Jannah, Jorong Karimbang, Nagari Sibarambang Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, memberikan reward kepada santrinya pada malam Kamis, 2 Mei 2019 di Mushalla setempat.

Menurut Ketua Mushalla Nurul Jannah, reward ini diberikan kepada santri-santri yang berhasil menyelesaikan hafalan Al-Qur’an sebanyak 1 juz dan 2 juz, guna merangsang santri lain untuk meningkatkan membaca dan menghafal Al Qur’an.

“Tujuan dari pemberian reward ini adalah untuk merangsang para santri agar terus meningkatkan minatnya dalam menghafal ayat suci Al Qur’an dlagar dari Musalla ini nantinya lahir santri-santri yang hafal Al Qur’an,” terang
Rusdi Malin Sulaiman, S.Pd.
Pihaknya bertekad dalam jangka panjang untuk menjadikan TPA Mushalla Nurul Jannah sebagai sentra penghafal Al-Qur’an di Sibarambang.

Sementara Ketua LPMN Sibarambang, Gusril, S.Pd, MM yang hadir pada pemberian reward bersama beberapa tokoh masyarakat setempat juga sangat kagum dengan pengurus Mushalla dan para guru TPA yang mememiliki ide cemerlang dalam meningkatkan budaya membaca Al Qur’an di Sibarambang.

“Jujur saya terharu dan berterima kasih kepada pengurus yang terus bergiat membina generasi muda menjadi penghafal Al-qur’an dan ini bisa menjadi motivasi bagi Mushalla lain, ” sebut Gusril. Disebutkannya, seorang penghafal Al-Qur’an akan mendapatkan tempat istimewa di masyarakat apalagi disisi Allah SWT karena tidak semua orang yang bisa menjadi penghafal Al-Qur’an.

Sedangkan Kepala jorong Karimbang Usman Adilla, pada kesempatan itu juga menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh pengurus Mushalla Nurul Jannah termasuk para guru mengaji yang tidak pernah bosan membimbing dan membina anak-anak di TPA nurul Jannah.

“Tentu dengan bersemangatnya pengurus dan guru TPA maka orang tua semestinya lebih bersemangat mendorong anak-anaknya menjadi penghafal Al-qur’an baik dorongan moril maupun materil,” tutur Usman Adilla.

Pada bagian penutup semua yang hadir baik pengurus, guru, tokoh masyarakat dan orang tua mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan sumbangan. Semoga menjadi amal ibadah dan tahun berikutnya akan lebih banyak donatur yang terlibat untuk mensukseskan acara serupa (017/jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda