UIN Imam Bonjol Padang Bertekad Jadi Yang Terbaik di Asia Tenggara

0
90

PADANG, JN- Tepat pada tiga semester usia alih status Institut  Agama Islam Islam (IAIN) Imam Bonjol (IB) Padang menjadi Universitas Islam Negeri  (UIN) IB Padang, hinggga kini terus melakukan berbagai linier dengan visi misi yang diemban yakninya menjadi Universitas Islam yang kompetitif di Asean pada 2037. Kampus yang berbasis Islami ini hampir semuanya prodi telah terakreditasi A dan B .

“ Saat ini kita mempersiapkan pembukaan tujuh prodi baru meliputi lima prodi umum (teknologi informasi, ilmu komputer, arsitektur, disaien produk, aktuarsi) dan dua prodi di fakultas yang sudah eksis (prodi ilmu perpustakaan dan informasi di fakultas Adab dan humaniora serta prodi bimbingan konseling pendidikan di fakulatas tarbiyah dan keguruan),” kata Rektor UIN IB Padang, Eka Putra Wirman, saat memberikan sambutannya di Gedung Serba Guna (GSG), dalam rangka wisuda angkatan ke 80, Sabtu (29/9) kemaren.

Selain itu, rektor UIN IB Padang menambahkan, kampus UIN IB Padang terus melakukan pembenahaan dan penambahan pembangunan. “ Pada tahun 2018 ini anggaran fisik lebih diarahkan kepada peningkatan  sarana dan prasarana perkuliahan,” tambahannya. Dihadapan lulusan para wisudawan dan wisudawati, rektor UIN IB Padang, berharap wisuda merupakan langkah awal untuk menapaki jalan menuju kesukseksan guna menghadapi tantangan yang lebih besar.

“ Saya berharap kepada seluruh lulusan wisuda memiliki daya kompetitif sehingga mampu berkarya pada berbagai profesi yang relevan dengan background keilmuannya,”jelasnya. Lebih lanjut ia menuturkan agar lulusan UIN IB Padang tidak melupakan identitasnya sebagai seorang mahasiswa dari perguruan tinggi Islam dalam berkarya dan berkerja di luar kampus.

Dalam wisuda angkatan yang ke 80 ini, UIN IB Padang telah menelurkan sebanyak 1.263 orang. Dimana para  lulusan terdiri 235 orang program diploma, 941 orang lulusan program sarjana, 78 orang magister, dan 9 orang doktor.  Lebih lanjut rektor, UIN IB Padang merinci terdapat 145orang lulusan wisuda di fakultas adap  dan humaniora, 102 di fakultas dakwah dan ilmu komunikasi, 186 orang di fakultas syariah, 310 di fakultas ekonomi dan bisnis islam, 342 di fakultas tarbiyah dan keguruan, 91 fakultas ushuludin dan 87 orang di pascasarja.

Para wisuda tampak senang dan bahagia, seperti yang dirasakan oleh Fatimah, lulusan fakultas dakwah dan ilmu komunikasi. “ Alhamdulilah setelah lama berjuang akhirnya saya lulus dengan prediket amat baik,” ucapnya.(ep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda