TP PKK Nagari Jawi-Jawi Guguak Dinilai Tim Tertib Administrasi PKK tingkat Nasional

0
150

SOLOK, JN- TP PKK Nagari Jawi-Jawi Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, hari Senin (1/7), dinilai Tim Tertib Administrasi PKK tingkat Nasional.

Acara di pusatkan di Nagari Jawi-Jawi Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.
Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis, SE. MM, Sekum TP PKK Pusat, Ir. Rossi Rizanna S, M.Kes, Wakil Sekum TP PKK Pusat, Nurhaiti, M.Pd, Sekum TP PKK Provinsi Sumbar, Fatmawati, SH, Wakil Sekum TP PKK Provinsi Sumbar, Siti Zakiah, SP, Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Solok, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desnadefi Gusmal, Ketua GOW Kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Ketua DWP Kabupaten Solok, Ny. Herlina Aswirman, Ketua PN Solok, Muhammad Ismet, Camat beserta Ketua TP PKK kecamatan se-Kabupaten Solok
Forkopimcam Gunung Talang, Walinagari Jawi-Jawi Guguak, Laswir, dan masyarakat Jawi-Jawi Guguak.

Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, dalam pesannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK pusat dan Propinsi Sumatera Barat yang telah memberikan pembinaan bagi TP PKK Nagari di Kabupaten Solok, sehingga menjadi salah satu daerah nominator dalam ajang HKG PKK nasional.

“Saya berharap dengan momentum ini, TP PKK Kabupaten Solok, dapat memberikan yang terbaik dan berpesan kepada seluruh TP PKK dan kader di Kabupaten Solok agar selalu melaksanakan berbagai program PKK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta selalu meningkatkan prestasi,” jelas H. Gusmal.

Bupati juga berpesan agar Kader PKK selalu melakukan pembinaan bagi TP PKK kecamatan, nagari bahkan dasawisma.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hajjah Desnadevi Gusmal, dalam laporannya menyampaikan bahwa di Kabupaten Solok ada 14 TP PKK kecamatan, 74 TP PKK nagari, 413 kelompok PKK jorong dan 4707 kelompok dasawisma.
Dijelaskan Ny. Desnadevi Gusmal, dalam rangka persiapan penilaian, TP PKK Kabupaten Solok telah mrlaksanakan pembinaan yang baik dan maksimal bagi TP PKK kecamatan dan nagari hingga kelompok dasawisma.

“Kita di Kabupaten Solok telah melaksanakan bimbingan teknis bagi seluruh kader mengenai tertib administrasi PKK,” sebut Hjh. Desnadevi Gusmal.

Pihaknta berharap agar nantinya tim penilai PKK nasional dapat melakukan penilaian dan verifikasi dengan baik, dan memberikan penilaian yang terbaik bagi TP PKK nagari di tingkat nasional.
Selain itu pihaknya mengajak seluruh kader PKK untuk terus meningkatkan prestasi dan kinerja dalam menjalankan berbagai program PKK.

“Untuk memajukan gerakan PKK di Kabupaten Solok, kami juga telah melaksanakan bimbingan teknis penyusunan rencana anggaran biaya sehingga TP PKK nagari mampu menyusun kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan kegiatannya di nagari,” sebut H. Gusmal.

Ketua Umum TP PKK pusat yang diwakili oleh Sekum TP PKK Nasional,
Ir. Rossi Rizanna S, M.Kes, dalam arahannya menyampaikan bahwa tim penilai PKK pusat akan melakukan peningkatan kualitas manajemen penilaian yang meliputi materi penilaian, tahapan, proses dan mekanisne penilaian sampai dengan penentuan juara pada akhir nanti.

“Saya berharap agar lomba ini memiliki potensi dan nilai strategis yang mampu menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat,” jelas Ir. Rossi Rizanna.

Disebutkan Ir. Rossi Rizanna, gerakan PKK merupakan faktor kunci dalam proses pemberdayaan keluarga dan masyarakat, sehingga masyarakat bersama dengan pemerintah mampu berperanserta dalam pembangunan.

“Saya berpesan agar prestise dan prestasi ini tetap terjaga kesinambungan, sebab nantinya lokasi pemenang juara lomba akan menjadi ajang study banding dan percontohan bagi TP PKK daerah lainnya di Indonesia, ” sebut Ir. Rossi Rizanna S, M.Kes (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda