TK Islam Sarbainah Sukarami Bertekad Cetak Generasi Yang Berakhlak

0
251

SOLOK, JN- Sesuai dengan perencanaan dan niat tulus dari CEO dan para pendiri serta tenaga pendidiknya, maka keberadaan TK IT Sarbainah, yang beralamat di Kompleks Perumnas Nuansa Griya Sukarami atau di depan RSUD Arosuka, terus mencetak generasi Islam millenial yang berakhlak dan berwawasan.

Meski baru berdiri sejak 6 tahun silam, namun sudah sekitar 170 orang atau puluhan generasi muda bangsa yang mendapat pendidikan di sekolah ini, termasuk anak pejabat seperti anak dari Ketua DPRD. H. Hardinalis Kobal dan cucu dari Bupati Solok, H. Gusmal serta anak pejabat lainnya di Solok.

Bahkan hari Sabtu ini, digelar wisuda lulusan TK IT yang ke Lima.
“Tekad kita sejak dari awal hanya ingin berpartidipasi membangun generasi Islam Millenial yang berakhlak dan tidak terdampak oleh pengaruh globalisasi, ” tutur CEO atau pengasuh TK IT Sarbainah, Masriwal, M. Bg, saat berbincang dengan media ini di Komplek Sekolah tersebut, Sabtu kemaren (27/4).

Disebutkan Masriwal, meski saat ini ini fasilitas sekolah masih terbatas dan sebahagian tempat masih mengontrak dan gaji para pendidik yang masih minim, namun hai itu tidak menyurutkan tekad mereka untuk ikut berbuat yang terbaik untuk generasi berikutnya. Bahkan rencananya tahun ajaran 2019/2020 ini, pihaknya juga akan mendirikan SD IT islam Sarbainah dan untuk tahap awal akan menerima kuota siswa sebanyak 40 orang.

Sementara tenaga pendidik adalah lulusan terbaik S1 dari universitas ternama di Sumbar seperti dari UNP, IAIN, STAIN Batu Sangkar, STAI Solok, Bung Hatta dan lainnya.

“Kami berencana tahun ini sekolah ini bisa menjadi milik sendiri, ada kendaraan antar Jemput, fasilitas makan dan snack siang untuk TK dan SDIT Sarbainah, termasuk Konsultasi Phisikologi anak, Study Banding, Mitra dengan lembaga lain serta terdaftar di Dinas Pendidikan,” terang Masriwal.
Pihaknya juga berharap agar orang tua yang ingin menitipkan anaknya tidak ragu-ragu di sekolah TK dan SD IT Sarbainah ini.

Berikut adalah profil singkat sekolah Islam Sarbainah:

Nama sekolah: Yayasan Pendidikan Dakwah dan Sosial #Sarbainah#. Tahun berdiri 2016.Dewan Pendiri: Masriwal. M.Bg. Khairul Adam. Pengurus: Ketua: Andri Novico.SPd.I, Sekretaris: Nellyza Izzati.ST, Bendahara: Laila Fitrianita.S.Pd, Dewan Pengawas dan Pembina, Drs. Kasril .MM.
Bidang Kegiatan : TK IT Sarbainah Kepala: Nellyza Izzati.ST
SD.IT Sarbainah, Kepala Nike Purnamasari.S.Pd.

Alamat sekolah, Komplek Perumnas Nuansa Griya Arosuka.Tahap 2 Blok H2 No.12, Depan RSUD Aro Suka, Jorong Sukarami, Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda