Tiga Kabupaten Kota Gelar MoU di Kantor Bupati Solok Dengan UNP

0
543

SOLOK, JN– Tiga Kabupaten Kota di Sumatera Barat, yakni Kota Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Solok, hari Selasa (18/9), melakukan Memorendum of Understanding (MoU) dengan Universitas Negeri Padang (UNP), bertempat di Ruang Solok Nan Indah, kantor Bupati Solok.

Penandatanganan kesepahaman masalah kegiatan penelitian dan pengabdian ke masyarakat, dilakukan oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Bupati Solok Selatan diwakili oleh Setda, Ir. H. Yulian Efi, MM, Wali Kota Solok diwakili oleh Wakil Wali Kota, Rainir dan Rektor UNP, Prof. Dr. Ganefri, Ph.D, dan disaksikan oleh para Dekan Fakultas di Ligkup Kampus UNP serta Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kota Solok.

Dalam laporannya, ketua LP2M UNP, Prof. Dr. Rusdinal, MP.Pd, menyebutkan bahwa MoU ini merupakan kerjasama yang ke 10, 11 dan 12 antara UNP dengan pemerintah kabupaten/kota di Propinsi Sumbar dan merupakan hasil seleksi pengajuan proposal terbaik dari dosen di UNP.
Disebutkannya, Kabupaten Solok merupakan kabupaten yang menerima alokasi bantuan dana terbesar untuk penelitian dan pengabdian sebesar 434 juta rupiah. Penelitian dan pengabdian ini akan berdampak pada pengembangan dan kemajuan pembangunan suatu daerah di berbagai aspek kehidupan.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya menyampaikan kepada pihak terkait untuk melaporkan dan koordinasikan setiap hasil penelitian kepala pemerintah daerah masing-masing agar dapat ditindaklanjuti. “Mari manfaatkan kesempatan atau penelitian ini dengan maksimal, sebab akan sangat membantu pemerintah dalam mengembangkan potensi daerah yang dimiliki seperti bidang pertanian, pariwisata, kuliner dan lainnya. Saya berharap penelitian dapat dilakukan secara berkala dan berkelanjutan,” tutur Gusmal.

Sementara Rektor UNP, Prof. Dr. Ganefri, Ph.D, dalam sambutannya juga berharap agar penelitian dan pengabdian yang dilakukan oleh para dosen ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di setiap daerah yang dijdikan lokasi penelitian khususnya. “Kita di UNP akam terus berbenah dalam mengembangkan program study yang ada serta dalam mengembangkan peserta didik dalam rangka menyipkan tenaga-tenaga ahli di bidangnya masing-masing,” pungkas Prof. Dr. Ganefri (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here