Temu Ramah Bupati Solok Dengan PB PGRI

0
116

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, menggelar temu ramah dengan Pengurus Besar PGRI Pusat, bertempat di Gedung Guru Kantor Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) di Jakarta, Rabu (9/1)

Pada acara temu ramah itu, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM yang didampingi Kabag Kesra Pemkab Solok, Asep Ajidin, diterima langsung oleh Ketua Umum PB PGRI Pusat, Dr. Unifah Rasyidi, M.Pd, bersama Sekretaris Jenderal PB PGRI, M. Qudrat Nugraha, Ph.D.

Menurut Ketua Umum PB PGRI, Unifah bahwa temu ramah ini merupakan tradisi di PB PGRI mengundang Gubernur, Bupati dan Walikota penerima Anugerah Dwijaya Praja Nugraha untuk audiensi masalah pengembangan pendidikan dan profesionalisme guru di daerah masing-masing. “Kita ingin bertukar pikiran dengan para Bupati dan Walikota atau Gubernur, tentang perkembangan pendidikan di daerah,” tutur Unifah.

FKabupaten Solok.

Sebagaimana diketahui, Bupati Gusmal telah menerima penghargaan tertinggi di bidang pendidikan dan pengembangan profesi guru dari PB PGRI berupa Anugerah Dwija Praja Nugraha yang diserahkan Presiden RI Joko Widodo di lapangan Patriot Candrabaga Kota Bekasi pada 2 Desember 2017 yang lalu.

“Pertemuan ini sangat berarti bagi kita di daerah untuk kemajuan pendidikan kita di Kabupaten Solok,” ujar Bupati Gusmal.

Disebutkan Bupati Gusmal, temu ramah itu membahas berbagai hal tentang pengembangan pendidikan dan profesi guru di Kabupaten Solok. Terutama pembahasan pendidikan karakter yang merupakan penjabaran dari Nawacita Presiden Joko Widodo yang kedelapan, yaitu membangun karakter bangsa dan PP Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Penjabaran PP PPK dimaksud, di Kabupaten Solok diterbitkan Perbup Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Sekolah Umum Berbasis Pesantren.
“Banyak masukan yang kita dapat dari pertemuan dengan PB PGRI ini untuk kita terapkan di Kabupaten Solok, terutama tentang pelaksanaan Sekolah Umum Berbasis Pesantren,” pungkas Gusmal (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda