Tahun 2019 UIN IB Padang Terima Mahasiswa Baru di Prodi Baru

0
23

PADANG, JN- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, terus meningkatkan pelayanannya terhadap mahasiswa. Hal ini bertujuan untuk  meningkatkan kualitas pelayanan akademik dan administratif. Tak hanya itu UIN IB Padang, menjadi universitas Islam yang kompetitif di tahun 2037.

“ Saya berharap kepada seluruh civitas akademik, hendaknya semakin maju dan kompak. Selain itu kampus UIN IB Padang  selalu terus  membenahi  sarana dan sistem,” kata rektor UIN IB Padang, Dr.Eka Putra Wirman, saat menyampaikan pidatonya, dalam rangka dies natalis UIN IB ke 52, di Gedung Serba Guna, Kamis (29/11).

Dalam waktu dekat UIN IB Padang, akan membuka prodi baru. “ Adapun prodi yang  sudah diproses yaitu prodi matematika, sistem informasi dan ilmu perpustakaan Islam. Insyaallah tahun depan sudah mulai menerima mahasiswa baru, sedangkan sisa masih dalam proses,” tambahannya.

Lebih lajut ia menambahkan, pada tahun 2019 direncakan membangun dua gedung baru, yang mana anggarannya Rp 70 miliar dan sudah tersedia di DIPA. “ Insyaallah tahun 2022 ada delapan gedung yang dibangun,” ujarnya.

Disamping itu, UIN IB Padang  saat ini memiliki jurnal yang terakreditasi nasional, yakninya jurnal Ta’lim dan jurnal Kafa’ah. “Selain dua jurnal yang terakreditasi, juga terdapat tiga jurnal yang dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI),” pungkasnya (Eko)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda