SMA Negeri 3 Solok Kirim 6 Siswa Untuk Mengikuti OSN Tingkat Provinsi Sumbar

0
67

SOLOK, JN- SMA Negeri 3 Solok telah mengirim 6 siswa terbaiknya untuk mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Sumatera Barat/Olimpiade Sains Provinsi (OSP) di Hotel Rocky Padang pada tanggal 9 hingga 11 April 2019 sebagai perwakilan Kota Solok. Pihak sekolah sangat berharap ke enam siswa dapat meraih prestasi dalam OSN yang akan diumumkan menurut rencana pada akhir bulan April.

Enam siswa SMAN 3 tersebut adalah peraih tiga terbaik cabang lomba mata pelajaran (mapel) masing-masing pada Olimpiade Sains Kota (OSK) Solok pada tanggal 27 Februari 2019 lalu di SMAN 2 Solok.

Adapun enam siswa tersebut yaitu Shesi Adelia kelas XI. MIA.3 (Juara 2 Mapel Biologi), Hazrian Juzman kelas XI. MIA.1 (Juara 3 Mapel Matematika), Ririn Sagita kelas XI. IS.1 (Juara 3 Mapel Geografi), Siti Nurhasanah kelas XI.MIA.5 (Juara 3 Mapel Fisika), Reski Yuda Pratama kelas XI.MIA.1 (Juara 3 Mapel TIK) dan Nurhayati kelas XI. MIA. 1 (Juara 3 Mapel Ekonomi).

“Sebelum mengikuti OSN tingkat provinsi, dilakukan persiapan dengan pelatihan bersama di SMAN 1 Sumbar di Padang Panjang dari tanggal 1 hingga 6 April 2019,” kata Liza Susanti, Pembina Olimpiade Sains SMAN 3 yang merupakan pembina Mapel Biologi.

“Siswa yang mewakili kota Solok ke tingkat provinsi adalah para siswa-siswi yang berprestasi di SMA Negeri 3 Solok yang sudah dilakukan pelatihan-pelatihan uji coba soal yang akan diperlombakan pada seluruh cabang,” lanjutnya.

Sementara itu, Eli Irmanita selaku kepala sekolah mengungkapkan seluruh warga sekolah, guru-guru dan para siswa berharap semoga utusan sekolah ini dapat meraih prestasi pada ajang OSN tingkat provinsi yang hasilnya akan diumumkan menurut rencana pada akhir bulan April.

“Alhamdulillah, utusan SMA Negeri 3 solok telah kembali dengan penuh harapan dapat mengharumkan nama sekolah di tingkat provinsi dan diharapkan berlanjut hingga Olimpiade Sains Nasional,” ucapnya.

OSN diselenggarakan selain sebagai upaya untuk meningkatkan komptensi sains, teknologi, dan matematika, kegiatan ini juga sesungguhnya adalah wahana untuk menumbuhkan karakter siswa yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh dan cinta tanah air.(van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda