SMA Negeri 2 Sumatera Barat Terima Ratusan Calon Peserta Didik Baru

0
7206

SOLOK, JN-  Sampai hari ke-21 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2017/2018, sudah hampir 600 orang calon PPDB yang melakukan pendaftaran ke SMA 2 Sumbar yang terletak di Nagari Koto Gaek Guguk ini .

Menurut Kepala Sekolah SMA 2 Sumatera Barat, Irsyad, PPDB di SMA 2 Sumbar merupakan tahun keempat, karena sekolah unggulan tersebut baru melakukan PBM tahun 2014 lalu. “Kita sudah mulai melakukan pembukaan pendaftaraan bagi calon peserta didik mulai tanggal 1 hingga tanggal 21 April ini dan tanggal 23 April akan kita lakukan seleksi akademik serta pengumuman hasil tes tanggal 27 April 2017,” tutur Irsyad, yang didampingi Kepala Tata Usaha SMAN 2 Sumbar, Ispitri Rajo Alam. Dijelaskannya, bagi calon peserta didik yang lulus, akan dilakukan tes wawancara tanggal 17-18 Mei dan pengumuman hasil wawancara tanggal 23 Mei mendatang.

SMA 2 Sumbar di bawah naungan dan Binaan Pemerintah Provinsi Sumbar atau Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, memberikan pelayanan optimal kepada peserta didik yang memiliki potensi akademik tinggi maupun bakat-bakat lainnya. “Kita berharap akan lahir generasi-generasi andal dan berwatak sehat dari SMA 2 Sumbar,” tutur Irsyad. SMA 2 Negeri  Sumbar yang memiliki Motto Belum Berhasil Tak Lembali ini, memiliki kampus dan fasilitas asrama dengan diisi oleh siswa-siswa berprestasi dari seluruh Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu dan dari daerah lainnya di tanah air.  SMA Negeri  2 Sumatera Barat memiliki fasiltas  seperti kamar dengan tempat tidur dan kasur. Jaringan internet dengan fiber optic, Wifi pengaturan mikrotik, satu siswa satu login dan laboratorium multimedia. SMA 2 Negeri 2 Sumatera Barat bekerjasama dengan Australian Volunteer Internastional (AVI) Tahun 2016-2018.

Dijelaskan Irsyad, pengumuman calon yang diterima tanggal 23 Mei 2017 dan pendaftaran ulang calon peserta didik baru yang diterima 24-30 Mei 2017. “Untuk Pendaftaran ulang calon peserta didik baru cadangan 2-3 Juni 2017,” pungkas Irsyad (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here