SMA Negeri 2 Gunung Talang Gelar Lomba MSQ Tingkat SMP dan SMA se Kabupaten dan Kota Solok

0
564

SOLOK , JN-Maraknya pelajar yang menyalah gunakan narkoba akhir-akhir ini, membuat prihatin banyak pihak.

Disamping narkoba, pelajar juga dihantui oleh tawuran, miras dan pergaulan bebas. Mengajak para pemuda untuk memahami bahaya narkoba, lebih peduli terhadap sesama, bekerja keras dan ulet harus dimulai dari sekarang, demi masa depan anak-anak kita di kemudihan hari.

Salah satu giat rutin tahunan yang digelar SMA 2 Gunung Talang, Kabupaten Solok adalah menggelar lomba Musabaqoh Syahril Qur’an (MSQ) tingkat SMP/SMA Sederajat se Kabupaten dan Kota Solok.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Gunung Talang, Despryhatin Ningsih, kegiatan MSQ ini diikuti oleh sekolah SMP dan sederajat di Kabupaten dan kota Solok.

“MSQ ini merupakan ikon dan agenda tahunan SMAN 2 Gunung Talang dan untuk tahun ini di gelar pada hari Kamis tanggal 27 Februari 2020 kemaren, ” sebut Despryhatin Ningsih.

Acara yang MSQ juga dihadiri oleh Bapak Camat Gunung Talang, Misran, Ketua MKKS SMA Kabupaten Solok, para Kepala SMA se Kabupaten Solok.

Sementara acara dibuka oleh Kepala Kemenag Kabupaten Solok yang diwakili oleh Kasi PAIS.

“Kita berharap acara ini bisa menjadi rem atau pedoman bagi generasi muda, terutama pelajar agar tidak mudah terjerumus kepada hal-hal yang negatif,” sebut Despryhatin Ningsih.

Adapun yang menjadi pemenang pada lomba MSQ tingkat SMP adalah untuk Juara 1 diraih SMP N 2 Gunung Talang, juara 2 SMP N 4 Gunung Talang dan Juara 3 SMPN 3 Gunung Talang.

“MSQ ini merupakan yang ke 10 kali dilaksanakan di SMA N 2 Gunung Talang dan ini rutin setiap tahun, ” sebut Despryhati Ningsih.

Sementara untuk tingkat SLTA, yang keluar sebagai Juara 1 adalah SMA 2 Sumatera Barat, Juara 2 SMA N 2 Gunung Talang dan juara 3 SMA S PP M.Natsir (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here