Pendidikan

SMA 2 Sumbar Seleksi Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2022-2023

×

SMA 2 Sumbar Seleksi Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2022-2023

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-   SMA 2 Sumatera Barat, yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera Nagari Koto Gaek Guguk, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, sudah  melakukan Penerimaan dan Penyeleksian Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023.

            Menurut Kepala Sekolah SMA 2 Sumatera Barat Ratna Yulia, M. Pd,  pendaftaraan bagi calon peserta didik baru sudah dibuka sejak tanggal 20 hingga tanggal 23 Mei 2022 lalu dan  pendaftaran dibuka secara Online dan seleksi langsung  tanggal tersebut.  


Untuk Verifikasi Prestasi Non Akademik dilakukan tanggal 24-hingga tanggal 25 Mei 2022. Sementara seleksi Administrasi juga dilakukan tanggal 24 hingga tanggal 26 Mei dan pengumuman hasil seleksi Adm tanggal 27 Mei 2022.Untuk tes akademik dilakukan tanggal 29 Mei dan pengumuman calon diterima dan cadangan tanggal 1 Juni 2022.Kemudian tes baca Al Qur’an dan wawancara keasramaan tanggal 3 hingga 5 Juni serta pendaftaran ulang calon yang diterima  tanggal 6 dan 7 Juni 2022.
Untuk pendaftaran dan wawancara cadangan dilakukan tanggal 8 dan 9 Juni serta pendaftaran ulang cadangan dilakukan tanggal 10 Juni 2022.

Baca Juga :
Sebanyak 254 Orang Siswa MTs.N 3 Solok Ikuti Ujian Melalui Sistem CBT

“Daya tampung SMA 2 Sumbar untuk PDB tahun 2022-2023 adalah sebanyak 130 orang dan yang mendaftar sebanyak 494,” terang Kepsek Ratna Yulia, M. Pd, melalui Kepala Tata Usaha SMA 2.Sumbar, Isfitri Rajo Alam, Rabu (25/5).

    Disebutkan Isfitri, syarat calon PPDB adalah siswa harus memenuhi jumlah rata-rata rapor semester 1 sudah V adalah 80 pada mata pelajaran bahasa Inggris,  Bahasa Indonesia,  Matematika,  IPA dan IPS. Kemudian prestasi perorangan kalau ada dan mengikuti tes secara online pada waktu yang sudah ditentukan. 
“Calon siswa paling tinggi berusia 21 tahun dan memiliki ijazah SMP/MTs atau program paket B,” tambah Isfitri. 
 Selanjutnya surat keterangan berbadan sehat dari Rumah Sakit Pemerintah.Kemudian Kartu Keluarga,  Sertifikat,  Surat fakta Integritas,  pas fhoto 3 x 4 dan pernyataan bersedia tinggal di Asrama.

Baca Juga :
Satlantas Polres Solok Lantik Polisi Keselamatan Sekolah di SMAN 1 Gunung Talang


Cara pendaftaran bisa dilakukan pada PPDB online Sumatera Barat melalui Https://ppdb. sumbarprov. go. id, dengan mendaftar secara daring pada website www.sma2sumbar.sch.id dengan membuka link PPDB 2022 dan mengisi formulir pendaftaran serta mengunggah (upload)  berkas yang diminta.
  Disebutkan lsfitri,  SMA 2 Sumbar atau Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, akan memberikan pelayanan optimal kepada peserta didik yang memiliki potensi akademik tinggi maupun bakat-bakat lainnya. 

“Kita berharap akan terus lahir generasi-generasi andal dan berwatak sehat dari SMA 2 Sumbar,” tutur Isfitri.


Lulusan SMA 2 Sumbar yang memiliki motto,  Belum Berhasil Tak Kembali ini,   sudah banyak yang diterima di Perguruan Tinggi ternama di Tanah Air  (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.