SMA 1 Kubung Gelar Turnamen Sepakbola Antar Pelajar Tingkat Sumbar

0
175

SOLOK, JN- Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, hari Rabu (6/11),1 membuka secara resmi pertandingan Sepakbola pelajar tingkat sekolah Umum Menengah Atas (SMA), se Sumatera Barat, bertempat di GOR Tuanku Tabing, Batu Batupang, Koto Baru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Pertandingan Sepakbola pelajar tingkat sekolah Umum Menengah Atas (SMA), se Sumatera Barat, bernama SMANSAKU CUP 1, digelar oleh SMA negeri 1 Kubung dan diikuti 8 Tim SMA di Sumatera Barat, berlangsung selama 4 hari, mulai Rabu 6 November dan akan rencananya akan ditutup Sabtu 9 November 2019.

Dalam laporannya, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kubung, Refinal Zoni, menyebutkan bahwa pertandingan Sepakbola pelajar tingkat sekolah Umum Menengah Atas (SMA), se Sumatera Barat ini, akan dijadikan agenda tahunan dan merupakan binaan Askab PSSI kabupaten Solok.

“Tujuan dari kompetisi antar SMA ini adalah dalam rangka mencari bibit-bibit pemain muda Kabupaten Solok dan Sumatera Barat, ” sebut Refinal Zoni.

Diantara SMA sederajat yang ikut pertandingan pelajar antar SMA se Sunbar itu antara lain, SMK Negeri 1 Gunung Talang, SMA Negeri 1 Guntal, SMA 3 Kota Solok, SMA 1 Sungai Tarab, Tanah Datar, SMA 1 Junjung Sirih, SMA 1 Kota Solok, SMA 1 Bukit Sundi dan lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Solok yablng juga Ketua Askab PSSI kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu menyampaikan bahwa Pemkab Solok mendorong prestasi olahraga dengan berbagai even olahraga yang dilaksanakan seperti saat yang digagas oleh SMA 1 Kubung.

Wabup juga memberi apresiasi yang tinggi kepada OSIS, guru olahraga dan Kepsek SMA 1 Kubung yang sudah menggagas pertandingan antar pelajar ini.

“Silahkan bertanding dengan baik, mari junjung tinggi sportifitas olahraga. Menang bukan segalanya, berusaha untuk menang, baru segalanya,” kata Wakil Bupati Yulfadri Nurdin.

“Saya atas nama Pemkab Solok dan Ketua Askab PSSI kabupaten Solok, mengucapkan selamat dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepala sekolah, komite, guru-guru, karyawan/karyawati, serta seluruh siswa-siswi SMA Negeri Kubung yang sudah menginisiatisi turnamen ini ,” ujar H. Yulfadri Nurdin.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan diadakannya acara ini, maka secara langsung hal itu bisa membawa nama baik sekolah apabila dalam kegiatan yang dilakukan membawa hasil yang baik dan optimal

Pembukaan acara yang diselenggarakan di lapangan sepakbola GOR batu Batu Batupang, Kotobaru ini, juga dimeriahkan oleh Marching band SMA 1 Kubung yang sempat memukau hadirin (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda