SMA 1 Gunung Talang Juara Lomba Cepat Tepat TKPP VII se Sumatera, DKI dan Banten

0
116

SOLOK, JN- SMA Negeri 1 Gunung Talang, Kabupaten Solok,  sukses meraih Juara Pertama  Lomba Cepat Tepat (LCT) antar Pramuka Penegak se Sumatera, DKI dan Banten, pada ajang Temu Kreativitas Pramuka Penegak (TKPP)  VII Tahun 2018, yang digelar Pramuka Universitas Negeri Padang, di Bumi Perkemahan Padang Basi Kota Padang, tanggal  27 Agustus hingga 1 September 2018.

 

Pramuka Penegak SMA 1 Gunung Talang Kabupaten Solok, dengan juru bicara Rayhan Abiyyu, Fauziah Dwi Rani dan Shalsa Annisa Hameshi Akhyar,  tampil menjadi yang Terbaik,  menyisihkan anak-anak dari SMA Kartika Padang dan SMA 2 Kabupaten Dharmasraya yang menempati urutan Kedua dan Ketiga.

Menurut Rayhan Abiyyu siswa Kelas X IPA 2 yang didampingi rekanya Fauziah Dwi Rani dan Shalsa Annisa Hameshi Akhyar kepada awak media Minggu (2/9) menyebutkan, keberhasilan yang diraih mereka berkat semangat kebersamaan dan kekompakan tim seluruh anggota Kontingen Pramuka Penegak SMA 1 Gunung Talang yang diasuh Kakak-Kakak Pembina Pramuka dan arahan dari Kepala Sekolah. “Alhamdulillah, berkat kerja keras dan rasa kebersamaan yang kami bina, Pramuka sekolah kami berhasil menjadi yang terbaik pada ajang Lomba Cepat Tepat TKPP ke VII kali ini,” jelas Rayhan Abiyyu.

Ucapan yang sama juga disampaikan Kepala Sekolah SMA 1 Gunung Talang, Patrismon, SPd, MM, bahwa anak-anak bisa menorehkan prestasi dan ikut mengharumkan nama sekolah sekaligus nama daerah Kabupaten Solok diajang TKPP VII yang digelar Pramuka UNP di Bumi Perkemahan Padang Basi tersebut. “Ini prestasi membangggakan bagi sekolah dan Kabupaten Solok. Alhamdulillah anak-anak tampil memuaskan,”, terang Patrismon, SPd, MM.

 

Kontingen Pramuka Penegak SMA 1 Gunung Talang Kabupaten Solok keajamg TKPP VII Tahun 2018 yang digelar Pramuka UNP Padang di Bumi Perkemahan Padang Basi Kota Padang itu,  diperkuat oleh 11 orang Pramuka Penegak putra dan 11 putri siswa/siswi terbaik Sekolah Favorit Berakreditasi A yang beralamat di Jalan Solok – Padang KM 10 Pasar Usang Nagari Cupak tersebut.

Ketua Temu Kreativitas Pramuka Penegak (TKPP) VII Tahun 2018 Racana Dang Tuanku Dan Bundo Kandung Pramuka Universitas Negeri Padang (UNP)  Rikko Akbar mengatakan acara itu merupakan agenda rutin dua tahunan sekali yang menggelar Giat Umum,  Giat Lomba dan Giat Wawasan.

Untuk Giat Lomba katanya mengemukakan,  memperlombakan 8 Bidang Lomba yang diikuti oleh ratusan Pramuka Penegak dari 23 Kontingen peserta yang berdatangan dari berbagai penjuru daerah yang ikut ambil bagian diacara TKPP VII Tahun 2018 di Bumi Perkemahan Padang Basi Kota Padang 27 Agustus hingga 1 September.

“Delapan  Bidang Lomba yang diperlombakan masing-masing adalah Lomba Cepat Tepat (LCT),  Perkusi,  PBB,  Tangkas Jelajah Alam,  Keterampilan Tali dan Tongkat,  Karya Tulis Ilmiah,  Komik Strip dan Video Pendek ” terang Rikko Akbar.

 

Selain menjadi Juara 1 di Bidang Lomba Cepat Tepat (LCT) kontingen Pramuka Penegak SMA 1 Gunung Talang yang diperkuat 11 putra dan 11 putri dengan Tiga Kakak Pembina Pramuka diantaranya Kak Ms Ragiva Rita Sari dan Kak Jun Efendi itu,  juga tampil menjadi Juara 1 pada Bidang Lomba Perkusi (wandy)

SMA Negeri 1 Gunung Talang, Kabupaten Solok, berhasil meraih Juara Pertama Lomba LCT antar Pramuka Penegak se Sumatera, DKI dan Banten, pada ajang Temu Kreativitas Pramuka Penegak (TKPP)  VII Tahun 2018, yang digelar Pramuka Universitas Negeri Padang, di Bumi Perkemahan Padang Basi Kota Padang, tanggal  27 Agustus dan ditutup pada Sabtu, (1/9)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda