Siswa SMA 2 Guntal Rayakan Kelulusan Dengan Berbagi Takjil Untuk Berbuka Puasa

0
1187

SOLOK, JN- Luar biasa, jika di sekolah lain para siswanya merayakan kelulusan dengan cara berpesta pora dan corat coret baju seragam, namun siswa SMA Negeri 2 Gunung Talang (Guntal), Kabupaten Solok, merayakan kelulusan dengan cara membagi-bagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat.

Pembagian takjil untuk berbuka puasa itu, diberikan kepada pengendara yang melintas di Jalan Lintas Sumatera Solok Padang KM 20 atau depan Taman Hutan Kota Wisata Terpadu, Sukarami yang tidak jauh dari Taman Tugu Ayam.

Menurut Kepsek SMA Negeri 2 Gunung Talang, Despryhati Ningsih, S. Pd, pihaknya juga sudah melakukan himbauan atau intruksi agar siswa yang lulus tidak mekakukan hura-hura serta aksi corat-coret dan melakukan kegiatan konvoi, yang akan mengganggu ketertiban umum.
” Lebih baik perayaan kelulusan dengan cara bersyukur dan kegiatan yang bermanfaat dan bisa membantu orang lain, ” terang
Despryhati Ningsih atau akrab dipanggil buk Nining ini.

Seruan itu ditujukan kepada siswa-siswinya yang merayakan kelulusan dan meninggalkan sekolah tahun ini untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Nining belajar dari tahun-tahun sebelumnya, dimana usai mengetahui pengumuman hasil kelulusan SMA/SMK, biasanya ditandai dengan aksi konvoi atau corat-coret seragam oleh para siswa. Padahal baju seragam itu masih bisa dibagikan kepada adik-adik mereka.
Sementara aksi konvoi menurut Nining dinilai membuat resah masyarakat dan mengganggu ketertiban umum.

Usai membagi-bagikan takjil, para siswa SMA Negeri 2 Gunung Talang
menggelar buka bersama di Taman Hutan Kota Wisata Tetpadu Sukarami, bersama majelis guru dan Kepsek.

Berdasarkan data hasil pengumuman siswa pada hari Senin tanggal 13 Mei 2019 kemaren, dari 119 orang siswa kelas 3 SMA 2 Guntal, dinyatakan lulus 100 persen. Siswa yang lulus terdiri dari jurusan IPA 80 Orang, jurusan IPS 39 orang. Sementara tahun 2018 lalu siswa SMA 2 yang lulus mencapai 99 persen.

Sementara aksi bagi-bagi takjil ini, disambut positif oleh masyarakat sekitar dan termasuk dari anggota DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu.
“Ini baru gebrakan positif yang ditunjukan oleh siswa SMA 2 Gunung Talang. Kalau perlu kegiatan seperti ini diikuti sekolah lain, ” terang Jon Firman Pandu (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda