Siswa Kurang Mampu di SMPN 3 Gunung Talang Dapat Bantuan Dari Alumni dan Baznas


PASA USANG, JN- Sebanyak 36 orang siswa kurang mampu di SMPN 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, mendapat bantuan dari Alumni dan Baznas.

Bantuan berupa peralatan tulis dari alumni BP 2007 SMPN 3 Gunung Talang  tersebut berupa buku tulis dan pulpen.


Bantuan tersebut diserahkan kepada pihak sekolah dan siswa oleh perwakilan Alumni BP 2007 yakni Mimazen Ali dan Leo dan ditetima oleh Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan SMPN  3 Gunung Talang, Arhaya Umil Fitri, S.PdI, pada hari selasa tanggal 6 September 2022. Bantuan tersebut juga ada yang diserahkan secara langsung kepada siswa oleh M.Ali.

Selanjutnya sisa bantuan dari alumni tersebut diserahkan Kepada Ketua komite Sekolah,  Sofriwandi NR dan Wakil kurikulum bapak Zalyandri, S.Pd dan Kepsek Yenni, Spd, dan selanjutnya diserahkan ke siswa yang kurang mampu, Senin (12/9) di SMPN 3 Guntal.

Masing-masing siswa yang dianggap kurang mampu mendapatkan 1 pak buku tulis dan 2 buah pelpen.


 Pada hari yang sama, pihak sekolah juga menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok yang sudah dititip melalui sekolah.
Bantuan dari Baznas tersebut diberikan kepada 27 orang siswa kurang mampu berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu.Bantuan tersebut diserahkan  oleh ketua dan bendahara UPZ SMPN  3 Gunung Talang kepada orang tua siswa pada hari Senin tanggal 12 September 2022 di lobi kantor majelis guru SMPN 3 Gunung Talang.

Baca Juga :
Ponpes Darussalam Juara Liga Santri Tahun 2022 Zona Solok Raya


“Bantuan ini adalah wujud agar jangan sampai ada siswa kita yang tidak  Bersekolah karena tidak ada biaya,” sebut Wakil Kepala Sekolah, Arhaya.
 Dalam pertemuan ini juga disampaikan bahwa mereka yang mendapatkan bantuan kali ini merupakan anugerah dari Allah SWT . Yang patut kita syukuri, dimana tahun sebelumnya kita hanya mendapatkan 22 kuota dan tahun ini meningkat menjadi 27 kuota.
 “Kita dari sekolah SMPN 3 Guntal mngucapkan terimakasih kepada pihak Baznas Kab.Solok yang telah memperhatikan sekolah-sekilah yang telah menyetorkan zakat profesi sebesar 2,5% dari Jumlah penghasilan personel ASN melalui Baznas kab.Solok,” tambah Arhaya.

Sebelumnya menurut Ketua Baznas Kabupaten Solok, Drs. H. Sukardi, pada bulan Agustus 2022 ini, sebanyak Rp. 4.574.000.000 dana segar sudah Disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok kepada para penerima zakat (Mustahiq), terutama para siswa dan tenaga honorer di Bulan Agustus yang bertepatan HUT RI ke 77 ini.
Rinciannya, sebanyak Rp. 4.574.000.000 dana segar Disalurkan oleh Baznas Kabupaten Solok kepada para penerima zakat (Mustahiq), terutama para siswa dan tenaga honorer di Bulan Agustus yang bertepatan HUT RI ke -77 .

Baca Juga :
Pemkab Solok MoU Dengan STAI Solok Nan Indah Tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi

“Kita berharap, kiranya dana pendidikan SD, SLTP, Fisabillah MDTA dan Guru Honorer dari Baznas yang telah disalurkan kepada yang berhak menerimanya, diharapkan bisa membatu kesulitan saat ini baik untuk kegaiatan pendidikan dan lain sebagainya,” terang H. Sukardi (jn01/wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.