Silvia Roza Juara Lomba Baca Berita di Kabupaten 50 Kota

0
67
LIMAPULUH KOTA, JN– Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Negeri Harau, Silvia Roza Ramadhani berhasil menyabet gelar juara umum Lomba baca berita tahun 2018 yang digelar Pemkab Limapuluh Kota bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Padang, di pendopo rumah dinas bupati, Labuah Basilang, kemaren.
Terpilihnya sebagai juara umum, karena Silvia Roza mendapat nilai terbanyak dari peserta lainnya, yang terdiri dari peserta lomba baca berita tingkat, SLTP, SLTA dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Limapuluh Kota.
Untuk kategori tingkat SMP sebagai juara Pertama diraih Andika Ramadan, dari SMP Negeri 2 Suliki. Selanjutnya, Cindy Rahma Ilahi dari SMP Negeri 1 Situjuah Limo Nagari, dan Yen Fitriana, siswi dari SMP Negeri 1 Kecamatan Gunuang Omeh.
Selanjutnya, pada kategori Tingkat SMA, juara 1 Silvia Roza Ramadani dari SMA Negeri 1 Harau, juara 2 Rena Yulia Fitri dari SMA Negeri 1 Gunuang Omeh dan Nela Febri Yasmi sebagai pemenang ketiga katogori tingkat SMA. Kemudian, pada tingkat OPD juara 1 dan 2 diboyong Pegawai dari Dinas kesehatan setempat, yakni juara 1, Eva Sosmiwati dan Dewi Safitri sebagai juara ke 2, untuk juara ketiga diraih Agus Purwanto dari Dinas Kominfo.
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk motivasi untuk mengembangkan minat masyarakat dalam bidang komunikasi. “Seperti kita ketahui Informasi itu sangat penting, karena melalui informasilah kita akan mengetahui sesuatu yang telah terjadi,”ujarnya.
Guna meningkatkan pengetahuan di bidang informasi, sebut Irfendi pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota berencana menjadikan lomba baca berita ini sebagai agenda tahunan yang akan di gelar setiap tahunnya. “Melalui kegiatan seperti ini kita bisa mengembangkan minat dan bakat masyarakat terutama pelajar dalam menimba ilmu dan pengalaman sebagai presenter berita,”tambahnya.
Dikesempatan itu, Irfendi juga menyampaikan kekagumannya terhadap kemampuan para peserta lomba baca berita, menurutnya peserta yang mengikuti lomba baca berita ini tak kalah hebat dengan pembaca berita profesional,”Kita benar-benar seperti mendengar pembaca berita di radio, selamat bagi pemanang semoga melalui ini bakat pemenang bisa terus disalurkan,”harapnya.
Dikesempatan itu, para pemenang juara 1 Lomba baca berita ini juga diberi kesempatan sebagai penyiar di RRI, pada kegiatan Talkshow RRI bersama Pemkab Limapuluh Kota dengan tema dari sini Indonesia Masih ada dan terus ada demi NKRI yang disiarkan serentak pada Radio RRI se Sumatera Barat.
Sementara itu kepala Sekolah SMAN 1 Harau, Afrizal juga mengungkapkan apresaisi dan terimakasihnya kepada Silvia Roza Ramadhani yang telah berhasil mengharumkan nama SMAN 1 Harau sebagai pemenag lomba baca berita Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2018.
“Alhamdulillah, siswa kita berhasil menjadi juara umum pada kegiatan lomba baca berita ini, mudah-mudahan kedepan melalui kegiatan seperti ini akan banyak lagi siswa-siswi dari  SMAN 1 Harau yang mampu menjadi penyiar berita,”ungkapnya. (dho)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda