Seluruh Siswa kelas IX SMP Sederajat di Kab. Solok Dinyatakan Lulus

0
724

SOLOK, JN- Untuk menghindari terjadinya kerumunan siswa, pengumuman kelulusan bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Solok, dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Pengumuman kelulusan dilakukan secara daring atau online.

“Ini kita lakukan untuk menghindari terjadinya kerumuman, pengumuman kelulusan untuk siswa SMP diumumkan malam Jumat malam kemaren.Pengumuman ini dilakukan secara daring atau online oleh masing-masing sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, melalui Kepala Bidang Pendidikan SMP, Disdikpora Kabupaten Solok, DR. Nila Kusuma Wati, Jumat, 5 Juni 2020.
Disebutkan DR. Nila Kusuma Wati, pengumuman kelulusan disampaikan pada Jumat malam oleh masing-masing sekolah tingkat SMP.
“Pemberitahuan sudah kita sampaikan, diminta kepada setiap sekolah agar mengumumkan kelulusan siswa SMP melalui media sosial online. Dan disarankan pengumuman dilakukan mulai pukul 20.00 WIB keatas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” sebut DR. Nila Kusuma Wati.

Sebanyak 4311 orang siswa SMP di Kabupaten Solok semuanya dinyatakan lulus. Adapun rincian yang lulus, dimana jumlah Laki-laki ada sebanyak 1954 orang, perempuan sebanyak 2357 orang. Sementara untuk MTS ada sebanyak 1753 dengan rincian laki-laki sebanyak 802 orang dan perempuan ada sebanyak 951 orang. Total jumlah siswa SMP dan MTS yang lulus tahun ini adalah sebanyak 6064 orang atau lulus 100 persen.


Seluruh siswa SMP menerima pengumuman kelulusan melalui website sekolah masing-masing sesuai dengan ketentuan Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Solok.


Sementara itu, salah seorang Kepala Sekolah SMP di Kabupaten Solok, yakni Kepsek SMP Negeri 3 Gunung Talang, Yenni, S.Pd, menyebutkan bahwa pihaknya menyambut dengan rasa syukur kelulusan tersebut. Disebutkan Yenni, dari sebanyak 106 orang siswa kelas IX  SMP Negeri 3 Gunung Talang dinyatakan lulus 100 persen dengan rincian laki-laki berjumlah 56 orang dan perempuan sebanyak 50 orang.


“Alhamdulillah seluruh siswa kelas IX  yang ada di SMP Negeri 3 Gunung Talang Tahun ajaran 2019/2020, semuanya dinyatakan lulus,” sebut Yenni, S. Pd (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here