Sekdakab Solok Lepas Tim Pelayanan Kesehatan ke Daerah Tertinggal

0
602

SOLOK, JN-Bupati Solok yang diwakili Sekretaris daerah, Aswirman, SE, MM, hari Jum’at pagi (27/4), melepas secara resmi Tim Pelayanan Kesehatan ke Daerah Tertinggal Garabak Data, Kecamatan Tigo Lurah Kabupaten Solok, bertempat di Guest House Arosuka.

 

Tim yang terdiri dari dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten dan Provinsi Sumbar itu, datang ke Nagari Garabak Data dalam rangka memperingati Hari Bhakti Kesehatan ke-110. Tamapak hadir dalam kesempatan itu selain Sekda antara lain Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumbar, dr. Merry Yuliesday,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Sri Efianti, Ketua IDI Wilayah Propinsi Sumbar, dr. Harry Satria,  SpOG(K),
Ketua IDI Cabang Kabupaten Solok, dr. Ola Prianti dam tim dokter dari kedua daerah.

 

Menurut Ketua pelaksana acara, dr. Marlia Moriska,  S. Pa,  M. Biomed, kegiatan bhakti sosial itu dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 27 hingga tanggal 29 April 2018. Sementara tim dokter yang ikut serta ke daerah tersebut adalah dokter Spesialis bedah,  bedah tulang,  spesialis anak, spesialis THT, spesialis akupuntur, umum,  spesialis gigi serta juga untuk melaksanakan konsultasi, sosialisasi dan pengobatan. “Kegiatan bhakti sosial ini diikuti oleh 25 orang dokter serta Pegawai dari Dinas Kesehatan Propinsi Sumbar dan Kabupaten Solok dan diharapkan bermanfaat untuk masyarakat Garabak Data,” jelas dr. Marlia. Dia juga menyebutkan bahwa pelaksanaan pelayanan kesehatan di Solok  ini merupakan yang ke-5 untuk peringatan Hari Bhakti kesehatan tahun ini.

Sekretaris daerah Kabupaten Solok, Aswirman, SE. MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan juga bisa membantu Pemkab Solok dalam mewujudkan visi kabupaten di bidang kesehatan. “Kita berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dibidang kesehatan dan bisa membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat Garabak Data,” jelas Aswirman.

Sekda juga berpesan agar kepada seluruh yang terkait dan ikut dalam dengan kegiatan ini mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di Garabak Data, demi mewujudkan nagari yang sehat. “Semoga kegiatan sosial ini bermanfaat bagi masyarakat serta menjadi amal shaleh bagi Bapak-bapak dan ibuk-ibuk sekalian,” pungkas Aswirman (wandy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here